Sukses

Nissa Sabyan dan Ayus Dikabarkan Nikah, Pihak KUA Sampaikan Klarifikasi

Kabar Nissa Sabyan dan Ayus telah menikah berembus lagi. Pihak KUA Pondok Gede Jakarta akhirnya meluruskan.

Liputan6.com, Jakarta Maret 2021, Ayus Sabyan dan Ririe Fairus resmi cerai. Setelahnya, Ayus dan Nissa Sabyan beberapa kali tampil di muka publik termasuk silaturahmi ke rumah Iis Dahlia.

Entah dari mana asalnya, isu Ayus dan Nissa Sabyan telah menikah merebak lagi. Pernikahan konon terjadi setelah Ayus ambil jeda dua bulan usai resmi cerai di Pengadilan Agama Jakarta Utara.

Awak media lantas mendatangi KUA Pondok Gede Jakarta Timur untuk mengonfirmasi pernikahan Nissa Sabyan yang dulu disebut sebagai orang ketiga dalam rumah tangga Ririe-Ayus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rumor di Luar Ramai Sekali

“Memang rumor di luar sudah ramai sekali. Perlu saya sampaikan sehubungan Nissa berdomisili di wilayah KUA kecamatan Pondok Gede,” ujar Kepala KUA Kecamatan Pondok Gede, Ahmad Fauzi.

Ini kami lansir dari video Nissa Sabyan dan Ayus Dikabarkan Sudah Menikah, Ini Kata KUA Pondok Gede yang tayang di kanal YouTube KH Infotainment, Senin (17/5/2021).

3 dari 5 halaman

Sampai Detik Ini

“Bahwasannya sampai detik ini, hari ini, belum ada pendaftaran atas nama Nissa atau Nissa Sabyan. Oleh karena itu mungkin saat ini baru itu yang perlu saya sampaikan,” ia menambahkan.

Ahmad menjelaskan, idealnya pendaftaran pernikahan dilakukan 10 hari sebelum hari H. Hingga kini, Nissa Sabyan belum mendaftar. Patut diduga, pernikahan yang dimaksud tak terjadi dalam waktu dekat.

 

4 dari 5 halaman

Belum Ada Pendaftaran

“Setelah saya cek ke bawahan saya, staf saya, belum ada pendaftaran atas nama Nissa Sabyan. Mungkin nanti ke depannya apabila ada informasi lebih lanjut akan saya sampaikan,” Ahmad menyambung.

Terkait isu yang menyebut Ayus mengambil jeda setelah resmi cerai, Ahmad Fauzi menyebut, laki-laki tak perlu mengambil jeda semacam masa iddah layaknya perempuan. 

5 dari 5 halaman

Laki-laki dan Masa Iddah

“Untuk laki-laki tidak ada masa iddah, mungkin saja dia secara etika mungkin ya enggak langsung nikah. Nunggu masa waktu berapa bulan itu hak dari dia sendiri. Mau mendaftar langsung bisa, atau menunggu beberapa bulan lagi bisa,” pungkasnya.

Ini bukan kali pertama Nissa Sabyan dan Ayus dihantam gosip nikah. Februari 2021, keduanya dikabarkan nikah siri. Namun, ayah Nissa Sabyan di hadapan awak media membantah keras rumor tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.