Sukses

Teguh Esha Penulis Ali Topan Anak Jalanan Meninggal Dunia

Teguh Esha dikenal sebagai penulis dan juga wartawan senior.

Liputan6.com, Jakarta Penulis cerita Ali Topan Anak Jalanan, Teguh Esha meninggal dunia hari ini Senin (17/05/21) sekitar pukul 07.23 WIB di Rumah Sakit Dr. Suyoto, Bintaro Jakarta Selatan. 

Meninggalnya Teguh Esha diungkapkan melalui pesan WhatsApp dari Ketua Dewan Kehormatan PWI Ilham Bintang.

“Innalillah wa innaillaihi rojiuun”. Telah kembali kepada Allah SWT, mas/bapak Teguh Slamet Hidayat bin Achmad Adrai ( Teguh Esha ) _ Penulis ALI TOPAN ANAK JALANAN dan penulis Lyrik lagu Damai GodBless, MOHON MAAF atas kesalahan dan kekhilafannya. Terima kasih,” tulis Ilham Bintang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemakaman

Rencananya, Teguh Esha akan dimakamkan hari ini. Tentu saja dengan menggunakan protokol kesehatan karena masih berada di masa pandemi Covid-19. 

“Pemakaman siang ini dengan protokol kesehatan. Mari kita panjatkan doa bersama mengiringi kepergiannya. Semoga almarhum Husnul Khotimah. Alfatihah,” tulis Ilham Bintang.

 

3 dari 4 halaman

Latar Belakang

Sosok Teguh Esha juga dikenal sebagai seorang wartawan. Dirinya pernah menjadi Pemimpin Redaksi Sonata dan Lelaki. Novel Ali Topan Anak Jalanan yang ditulisnya sendiri sukses diangkat ke layar lebar pada 1977 silam, yang diperankan oleh bintang film tenar saat itu seperti  Junaedi Salat, Yati Octavia, dan Titiek Sandhora.

 

4 dari 4 halaman

Penulis

Selain itu dirinya juga menulis buku berjudul Alexandra Dan Ali Topan, Ku Selalu Ada, serta menulis skenario film  Ali Topan Anak Jalanan dan Ali Topan Detektif Partikelir Turun ke Jalan

Pemilik  nama lengkap Teguh Slamet Hidayat Adrai yang lahir di Banyuwangi 8 Mei 1947 (54 tahun) ini juga pernah menulis lirik lagu untuk band legendaris God Bless dengan judul “Damai”.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.