7 Drama Korea Gratis di Vidio Mei 2021, Ada The Penthouse 2

Oleh Asri Muspita Sari pada 17 Mei 2021, 11:20 WIB
Diperbarui 19 Mei 2021, 10:28 WIB
Drama Korea Gratis di Vidio
Perbesar
Layanan streaming Vidio memberikan akses gratis tujuh drama Korea selama Mei 2021. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Vidio menjadi salah satu platform streaming andalan untuk menonton drama Korea. Kabar baiknya, Vidio kembali menggratiskan tujuh serial drama hingga akhir Mei 2021.

Beberapa di antaranya merupakan drama Korea baru, namun sebagian lainnya adalah serial yang telah lama tayang. Deretan drama tersebut juga pernah mendapatkan rating tinggi dan banyak penghargaan.

Anda pun wajib memasukkannya ke dalam daftar drama Korea yang wajib ditonton untuk menemani waktu bersantai. Kira-kira drama apa saja ya?

Berikut daftar streaming drama Korea yang bisa disaksikansecara gratis di platform Vidio.

2 dari 9 halaman

The Penthouse

Alasan Nonton Drama Korea Penthouse di Vidio, Kisah Konflik Sosial yang Terjadi di Dalam Sebuah Tempat Tinggal
Perbesar
Penthouse. (Sumber : Dok. vidio.com)

The Penthouse: War in Life, merupakan salah satu drama Korea fenomenal yang hadir di tahun 2020. Kisahnya tentang sekelompok keluarga kaya di Korea Selatan yang tinggal di sebuah apartemen berlantai 100.

Apartemen bernama Hera Palace tersebut merupakan hunian mewah yang terletak di kawasan elite Gangnam. Secara umum, cerita The Penthouse berpusat pada kehidupan tiga keluarga ambisius yang menghalalkan segala cara demi mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Kematian seorang wanita yang jatuh dari Hera Palace membuat drama ini semakin menarik untuk ditonton. Ketiga keluarga tersebut terancam menjadi tersangka. Namun, mereka berusaha menutupinya dengan menyebut korban melakukan bunuh diri.

3 dari 9 halaman

The Penthouse 2

The Penthouse 2
Perbesar
The Penthouse 2. (Dok. Vidio)

Menyusul kesuksesan drama sebelumnya, The Penthouse 2 hadir dengan jalan cerita yang tak kalah seru, bahkan lebih menegangkan. Di musim kedua ini banyak menyuguhkan berbagai aksi balas dendam dari para penghuni Hera Palace.

Setelah berhasil menjebak Oh Yoon Hee (Eugene), Cheon Seo Jin (Kim So Yeon) dan Joo Dan Tae (Um Ki Joon) memutuskan untuk menikah. Namun, pesta pertunangan mereka diinterupsi oleh Yoon Hee dan Ha Yoon Cheol (Yoon Jong Hoon) yang baru saja kembali dari Amerika Serikat. 

Sementara Bae Ro Na dirundung teman-teman sekolahnya karena disebut sebagai anak seorang pembunuh.

4 dari 9 halaman

The Wolrd of the Married

The World of the Married
Perbesar
Drama Korea The World of the Married di Vidio. (credit: Vidio)

Selain The Penthouse, The World of the Married juga menjadi salah satu drama paling hits di tahun 2020. Kisahnya tentang rumah tangga dokter Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) dan Lee Tae Oh (Park Hae Joon) yang hancur akibat orang ketiga.

Mengetahui suaminya berselingkuh dengan Da Kyung (Han So Hee), Ji Sun Woo tak ingin gegabah. Ia pun menyusun rencana balas dendam untuk membuat hidup Lee Tae Oh menderita.

Bukan hanya perselingkuhan, drama ini juga menyajikan dampak anak saat orangtuanya bercerai. Episode lengkap The World of the Married bisa Anda saksikan secara gratis di Vidio selama bulan Mei 2021.

5 dari 9 halaman

Descendants of the Sun

Descendants of The Sun
Perbesar
Drama Korea Descendants of The Sun yang kini bisa ditonton di Vidio. (credit: Vidio).

Descendants of the Sun dapat dikatakan sebagai salah satu drama terbaik sepanjang masa. Meski sudah dirilis pada 2016 silam, sampai saat ini masih banyak penggemar yang sulit move on dengan peran Song Joong Ki dan Song Hye Kyo dalam serial tersebut.

Bercerita tentang Yoo Si Jin (Song Joong Ki), pimpinan pasukan khusus Angkatan Darat Korea Selatan bernama Tim Alpha. Pertemuannya dengan dokter Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) menjadi fokus dalam drama ini.

Karena perbedaan profesi, Kang Mo Yeon ragu akan hubungannya dengan Si Jin. Pekerjaan Si Jin sebagai tentara bisa membunuh orang sewaktu-waktu. Di sisi lain, Mo Yeon adalah dokter yang menganggap nyawa manusia adalah hal paling utama untuk diselamatkan.

6 dari 9 halaman

What's Wrong with Secretary Kim

What’s Wrong with Secretary Kim
Perbesar
Serial drama Korea What’s Wrong with Secretary Kim. (Sumber: Vidio)

What's Wrong with Secretary Kim merupakan drama yang dibintangi Park Seo Joon dan Park Min Young. Bercerita tentang kehidupan pria bernama Lee Young Joon (Park Seo Joon), seorang wakil presiden perusahaan yang tampan namun arogan dan narsis.

Young Joon memiliki seorang sekretaris yang pintar, cantik, dan selalu dapat diandalkan, yakni Kim Mi So (Park Min Young). Sang sekretaris setia bekerja padanya selama bertahun-tahun.

Namun, tiba-tiba saja Kim Mi So mengajukan resign karena alasan tertentu. Hal tersebut tentu saja membuat Young Joon merasa galau.

Karena hanya Mi So lah yang mengerti dirinya selama ini. Sejak saat itu, Young Joon merasa ada yang beda dengan perasaannya pada sang sekretaris.

7 dari 9 halaman

The Inheritors

The Heirs
Perbesar
Serial drama Korea The Heirs . (Sumber: Vidio)

Drama Korea yang hadir di tahun 2013 dibintangi sejumlah selebriti papan atas seperti Lee Min Ho, Park Shin Hye, dan Kim Woo Bin. The Heirs dapat dikatakan sebagai salah satu serial favorit para pencinta drakor pada masanya.

Drama yang memiliki nama lain The Inheritors ini bercerita tentang kehidupan seorang gadis bernama Cha Eun Sang (Park Shin Hye). Ia tinggal bersama ibunya yang berasal dari keluarga sederhana.

Takdir kemudian mempertemukan Eun Sang dengan Kim Tan (Lee Min Ho), laki-laki kaya pewaris perusahaan ternama di Korea Selatan. Kim Tan kemudian mengetahui jika Eun Sang adalah seorang anak dari ART yang bekerja di rumahnya.

8 dari 9 halaman

Winter Sonata

Winter Sonata
Perbesar
Drama Korea Winter Sonata. (Dok. Vidio)

Winter Sonata merupakan serial drama Korea klasik yang dibintangi Bae Yong Joon dan Choi Ji Woo. Drama yang rilis tahun 2002 ini bercerita tentang Joon Sang (Bae Yong Joon), seorang putra musisi populer yang pindah ke daerah pedesaan.

Di sana, ia bertemu dengan gadis bernama Yu Jin (Choi Ji Wo). Keduanya pun saling jatuh cinta. Namun, sebuah kecelakaan yang menimpa Joon Sang membuatnya hilang ingatan. Kejadian itu membuat hubungan mereka tak berlangsung lama.

Nah, itu tadi deretan drama Korea gratis Vidio yang dapat disaksikan selama bulan Mei 2021. Seluruh drama tersebut dapat disaksikan melalui aplikasi di ponsel, smart TV, dan situs resmi Vidio.

9 dari 9 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini

Lanjutkan Membaca ↓