Sukses

Usai Malang Fashion Movement, Migi Rihasalay Siapkan Karya Unik Terbaru

Designer Migi Rihasalay mencoba menterjemahkan karya barunya dengan daur ulang botol bekas.

Liputan6.com, Jakarta Desainer cantik Migi Rihasalay baru saja mengikuti ajang pagelaran fashion show bersama Malang Fashion Movement (MFM) pada 10 April lalu di Malang, Jawa Timur. 

Dalam gelaran ini, perempuan yang akrab disapa Migi itu membawakan busana ready to wear bertemakan 'SEMI'. Tema ini punya arti 'bersemi' yang diangkat dari penantian sebuah musim. 

“Di mana banyak orang menanti, setelah musim hujan, datanglah musim semi yang akan menyambut musim kemarau," ujar Migi kepada wartawan di Jakarta, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diterjemahkan

Tema tersebut diterjemahkan lewat desain bernuansa cerah dari warna-warna bunga yang dituangkan ke bahan linen. Desain ini sekaligus menciri khaskan bahan-bahan yang nyaman dikenakan untuk musim semi.  

“Seperti banyaknya harapan di pergantian musim guna menyambut hari baru seperti harapan kita semua. Semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu," ucap Migi. 

 

3 dari 5 halaman

Rancangan

Dalam desain ini, Migu merancang 15 look, dan memilih  delapan look terbaik yang ditampilkan di MFM 2021. 

Selain menjadi desainer, Migi mengaku tak cukup sampai dalam tahap penciptaan karya fashion saja. Ia juga merasa perlu terus mencoba produktif di luar maupun di dalam rumah. 

 

4 dari 5 halaman

Kreatif

Hal inilah yang melatarbelakanginya bergelut juga di bidang kreatif. Salah satunya dengan berkarya melalui medi botol-botol daur ulang alias recycle.  

“Botol-botol yang Migi kumpulkan dicuci, dibersihkan, lalu di cat beragam warna lalu dilukis. Ini bukan sekadar hobi saja tapi punya maksud dan tujuan mengajak teman-teman dan anak-anak yang suka melukis dan menggambar menggali potensi," jelas Migi.

 

5 dari 5 halaman

Mewadahi

Ke depannya, dirinya bersama dengan suaminya, Andrew James akan mewadahi anak-anak yang hobi melukis lewat sebuah program belajar dan berkarya bersama.

“Di rumah kreatif kampung joglo yang dibangun di Tanjung Lesung  itu program ini akan kita gelar," pungkas Migi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.