Sukses

Cerita Pekan Ini: Gaya Ciamik Pesohor Tanah Air Berfoto dengan Keluarga di Lebaran 2021, Semringah Euy..!

Foto keluarga kala Lebaran umumnya menampilkan foto yang itu-itu saja, posisi tertata rapi dan tangan mengatup. Para pesohor ini memberikan contoh yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat Indonesia punya segudang tradisi menyambut Lebaran. Mulai dari sungkeman, makan ketupat berikut opor ayam, hingga foto keluarga pada Idul Fitri.

Khusus yang terakhir disebut, membanjir di linimasa media sosial pada hari pertama Lebaran 2021, Kamis (13/5/2021).

Hanya saja, gayanya kebanyakan itu-itu saja: posisi duduk atau berdiri yang ditata rapi, senyum mengembang terbit lewat aba-aba fotografer, dan tangan yang mengatup di depan dada.

Namun beberapa pesohor Indonesia memilih gaya yang berbeda pada Lebaran tahun ini. Anti-jaim dan enggak ada kaku-kakunya. Salah satunya adalah keluarga Dude Harlino dan Alyssa Soebandono. Pasangan ini tampil kompak dengan anak-anaknya, mengenakan kacamata hitam.

Sementara Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar membebaskan anak-anaknya memasang mimik wajah apa pun. Mau melirik atau merengut, bebas!

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, membagikan dua jenis foto keluarga, satu yang teratur rapi, dan lainnya "freestyle" dan bahkan di beberapa momen tampak seperti kurang siap berpose.

Tapi foto seperti ini justru mengeluarkan sinar wajah bahagia yang tak dibuat-buat, kan!

 

Zaskia Sungkar dan Irwansyah mencontohkan foto keluarga yang posenya diarahkan, tapi tetap terlihat luwes dan natural.

Salah satunya saat Irwansyah mengecup kening sang istri yang tersenyum lebar, sementara sang buah hati tidur di pangkuan Zaskia.

Nah, kalau keluarga Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca lain lagi. Ketimbang berpose dengan pakaian muslim seragam yang terlihat rapi dan formal, mereka tampil santai dengan kaos.

Istimewanya, kaos ini bertuliskan "Baju Lebaran" ditambah dengan nama pemiliknya.

 

Tak harus punya momongan untuk membuat foto keluarga menggemaskan. Gendong saja si mpus kesayangan, seperti yang dilakukan Sherina dan Baskara Mahendra.

Toh, ini pun mencerminkan keluarga bahagia, bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.