Sukses

Sandiaga Uno Curhat, 2 Kali Lebaran Tak Jumpa Anak Perempuan Akibat Pandemi Covid-19

Idul Fitri 2021 dirayakan Sandiaga Uno tanpa kehadiran dua anak perempuannya di rumah. Berikut curhat Sang Menteri.

Liputan6.com, Jakarta Kamis (13/5/2021), umat Islam merayakan Idul Fitri alias Lebaran termasuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno. Baginya, Idul Fitri 2021 terasa ada yang kurang.

Pasalnya, akibat pandemi Covid-19, Sandiaga tak bisa berkumpul dengan kedua anak perempuan yang tengah merantau. Curhat sang Menteri tertuang di akun Instagram terverifikasinya, 12 Mei 2021.

Sandiaga Uno mengunggah momen kumpul keluarga di sofa putih bersama istri dan dua bocah. Salah satunya, Sulaiman anak bungsu Sandiaga yang memainkan gendang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Takbiran di Rumah

Mereka melantun takbir sesuai aba-aba kepala keluarga. Momen ini direkam lalu diunggah di medsos. Sandiaga Uno menyampaikan selamat Idul Fitri kepada warganet.

Malam takbiran di rumah dengan diiringi tabuhan gendang oleh si bungsu Sulaiman,” cuit politikus sekaligus pengusaha kelahiran Rumbai, 28 Juni 1969 bersama video itu.

3 dari 5 halaman

Anak Perempuan di Rantau

Ini merupakan lebaran kedua dimana kami belum bisa bertemu dan berkumpul dengan 2 anak perempuan kami yang sedang pergi merantau,” Sandiaga Uno menyambung.

Kali kedua merayakan Lebaran di tengah pandemi, doa Sandiaga Uno masih sama, yakni semoga pandemi Covid-19 segera berlalu dan kondisi pulih seperti sedia kala.

4 dari 5 halaman

Semoga Pandemi Berlalu

Kita sama-sama berdoa agar pandemi ini dapat segera berlalu. Insya Allah, lebaran tahun depan kita semua sudah bisa berkumpul kembali bersama keluarga di kampung halaman merayakan hari raya Idul Fitri. Aamiin yra,” imbuhnya.

Setelahnya, Sandiaga Uno meminta maaf kepada masyarakat. “Mohon maaf lahir dan batin, semuanya. Sampaikan salam saya untuk keluarga di rumah,” pungkasnya lalu menyematkan emotikon tangan menjura. 

5 dari 5 halaman

Papa Online

Cuitan ini ditanggapi beragam oleh warganet +62. “Selamat Idulfitri papa online,” cuap @nitaansr lalu mengirim tiga emotikon hati merah. Ada pula yang ingin jadi pemeran pengganti anak perempuan Sandiaga.

Pak saya siap jadi pengganti anak perempuan bapak dirumah hahaha,” canda warganet dengan akun @adesmiths. “Semoga lebaran tahun depan, bisa lebaran bareng ya papa. Taqabballahu minna wa minkum,” timpal @fa_aula.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.