Sukses

Netizen Kecam Cuitan Gal Gadot Soal Israel Palestina: Pahlawan Film Fiksi Jadi Musuh di Kehidupan Nyata

Gara-gara cuitan dan status teks soal konflik Israel - Palestina, Gal Gadot sang Wonder Woman dikecam warganet.

Liputan6.com, Jakarta Pernyataan Gal Gadot soal konflik Israel Palestina di akun Twitter dan Instagram terverifikasi rupanya berbuntut panjang. Sang Wonder Woman panen kecaman warganet.

Diberitakan sebelumnya, Selasa (12/5/2021), Gal Gadot mengunggah pernyataan tertulis di medsos terkait rasa duka atas insiden berdarah yang menimpa warga Palestina oleh tentara Israel.

Ia mengkhawatirkan keselamatan keluarga, sahabat, dan melayangkan empati pada korban perang. Sang aktris lantas berpendapat Israel dan Palestina berhak jadi bangsa yang bebas sekaligus beroleh rasa aman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kontroversi Unggahan Gal Gadot

This is a vicious cycle that has been going on for far too long. Israel deserves to live as a free and safe nation (Ini lingkaran setan yang sudah berlangsung terlalu lama. Israel berhak hidup sebagai bangsa yang bebas dan aman),” tulis Gal Gadot.

Our neighbors deserves the same. I pray for the victims and their families, i pray for this unimaginable hostility to end (Tetangga kita berhak mendapat hal yang sama. Saya berdoa untuk para korban dan keluarga, saya berdoa agar permusuhan tak terbayangkan ini berakhir),” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Gelombang Protes

Bersama unggahan ini, Gal Gadot mematikan kolom komentar akun Instagram dan fitur reply di akun Twitter. Namun, gelombang protes untuk aktris kelahiran Israel, 30 April 1985, tetap menggunung.

Warganet Indonesia hingga luar negeri melontar sindiran, nyinyiran, namun ada pula yang memahami kondisi psikologis Gal Gadot yang notabene pernah tergabung dalam Israel Defence Forces (IDF).

4 dari 5 halaman

Selamat Lebaran Kecuali Gal Gadot

Selamat Idulfitri semuanya, mohon maaf lahir batin kecuali Gal Gadot,” cuap akun Twitter @salahpraktikan. Sementara @heloonaf membayangkan Gal Gadot ribut dengan Bella Hadid, “Ngebayangin Bella Hadid sama Gal Gadot ribut, entah gimana ya?

Yang lain melontar sindiran menohok soal peran Gal Gadot di layar lebar yang berbanding terbalik dengan kehidupan sebenarnya. “A fictional hero who lives as a villain in real life (pahlawan film fiksi yang menjelma musuh di kehidupan nyata),” twit @khairulaming.

 

5 dari 5 halaman

Mantan Tentara Israel

Warganet yang diduga asal Malaysia, @zamirmohyeidin, berpendapat, “Gal Gadot pernah berkhidmat di bawah Israel Defence Forces (IDF) selama dua tahun dan mempunyai pangkat Sarjan. Tak menghairankan begini kenyataannya.”

Senada dengan @zamirmohyeidin, @e_ratry beropini, “Gal Gadot itu Mantan Prajurit yang Sudah pasti kental dengan Jiwa Corsanya.... Musuh tetaplah Musuh...gitu ndroo...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.