Dalam 12 Jam, Penggalangan Dana Atta Halilintar untuk Palestina Tembus Rp 1 Miliar

Oleh Ratnaning Asih pada 13 Mei 2021, 12:00 WIB
Diperbarui 13 Mei 2021, 12:00 WIB
Atta Halilintar. (Instagram/ attahalilintar)
Perbesar
Ternyata penggalangan dana Atta Halilintar untuk Palestina mencapai Rp 1 miliar dalam setengah hari saja. (Instagram/ attahalilintar)

Liputan6.com, Jakarta Atta Halilintar diketahui kini tengah melakukan penggalangan dana untuk Palestina melalui platform Kitabisa.com. Sebelumnya, diberitakan bahwa pengumpulan donasi ini menembus angka Rp 750 juta dalam sehari. Namun ternyata catatan waktu yang lebih detail memperlihatkan angka yang lebih fenomenal lagi.

Lewat akun Instagram resminya, Atta mengungkap bahwa penggalangan dana yang dibuka pada Selasa (11/5/2021) kemarin, rupanya mencapai angka Rp 1 miliar dalam waktu setengah hari saja.

"TAKBIR!!! Alhamdulillah 12 jam lebih Sudah 1 Milyar.Makasih banyak orang baik... YOK Kita gas terussss Bismillah," tulis suami Aurel Hermansyah ini. 

 

2 dari 5 halaman

Lampaui Target

Penggalangan dana Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah untuk Palestina. (https://kitabisa.com/campaign/solidaritasuntukpalestina)
Perbesar
Penggalangan dana Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah untuk Palestina. (https://kitabisa.com/campaign/solidaritasuntukpalestina)

Saat artikel ini ditulis, dalam laman resmi Kitabisa tercatat bahwa sumbangannya hampir mencapai angka Rp 1,2 miliar. Angka ini dikumpulkan lebih dari 14 ribu donasi, dan angkanya terus bertambah. Alhasil, target Rp 1 miliar yang dipasang di awal dengan mudah terlampaui, dan kini dinaikkan menjadi Rp 2 miliar.

Atta meneruskan dalam caption-nya, "Disaat besok kita lebaran..Disana saudara2 kita masih ketakutan dan terus merintih pertolongan.. Masyaallah Bangga sama banyak temen2 di sosmed yang bersama bergerak untuk palestina."

3 dari 5 halaman

Bertakbir

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. (Foto: Instagram @aurelie.hermansyah)
Perbesar
Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. (Foto: Instagram @aurelie.hermansyah)

Tak hanya itu, di Instagram Story ia juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi warganet atas gerakan ini.

"Allahu Akbar! Luar biasa banget. Banyak temen-temen yang peduli kepada saudara-saudara kita di Palestine. Aku pribadi sama istri, terima kasih kepada teman-teman yang peduli," ujarnya dalam sebuah unggahan video.

4 dari 5 halaman

The Best!

Unggahan Atta Halilintar. (Instagram/ attahalilintar)
Perbesar
Unggahan Atta Halilintar. (Instagram/ attahalilintar)

"You guys, masyaallah, the best! Sebarkan terus, share terus link-nya ke temen-temen. Semoga semakin deras dana untuk temen-temen kita di sana yang merintih lagi membutuhkan," kata Atta.

5 dari 5 halaman

Diselurkan lewat Organisasi Sosial

Hasil donasi disebutkan akan disalurkan melalui organisasi sosial yang memberikan bantuan bagi warga Palestina. Dananya akan dibelikan untuk kebutuhan pokok, obat-obatan, serta fasilitas kesehatan dan tempat ibadah.

"Bismillah, di bulan yang penuh berkah ini, mari kita bersedekah bantu warga Palestina. Berapa pun sedekah teman-teman akan sangat berharga bagi warga sipil Palestina," kata pria yang dikenal dengan ikat kepala khasnya ini.

 

Lanjutkan Membaca ↓