Kisah Inspiratif Sapri dan Mobil Ambulans Hasil Usahanya yang Membawanya di Akhir Hidup

Oleh Surya Hadiansyah pada 11 Mei 2021, 19:00 WIB
Diperbarui 11 Mei 2021, 19:00 WIB
Unggahan Ruben Onsu soal Sapri Pantun. (Foto: Instagram @ruben_onsu)
Perbesar
Ustaz Zacky Mirza menuturkan bahwa keingingan Sapri begitu kuat untuk bisa membeli sebuah mobil ambulans yang dapat bermanfaat bagi masyarakat. (Foto: Instagram @ruben_onsu)

Liputan6.com, Jakarta Kepergian komedian Sapri meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan kerabatnya. Namun di sisi lain, banyak pula kisah-kisah inspiratif yang dapat dipetik dari kehidupan Sapri Pantun.

Salah satunya adalah cerita bagaimana Sapri sangat ingin bisa membeli sebuah mobil ambulans. Kisah tersebut diceritakan oleh ustaz Zacky Mirza.

Ustaz Zacky menuturkan bahwa keingingan Sapri begitu kuat untuk bisa membeli sebuah mobil ambulans yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

 

2 dari 4 halaman

Bertanya

Unggahan Melaney Ricardo soal Sapri Pantun. (Foto: Instagram @melaney_ricardo)
Perbesar
Unggahan Melaney Ricardo soal Sapri Pantun. (Foto: Instagram @melaney_ricardo)

"Dulu pertama kali beliau mau bikin ambulans itu sempet ngobrol panjang lebar, 'Ustaz kalo bikin ambulans itu kayak apa nanti'. Kita jelasin," kata Ustaz Zacky Mirza, dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment, Selasa (11/5/2021).

 

3 dari 4 halaman

Sangat Bermanfaat

Sapri
Perbesar
[Foto: Instagram Sapri/ sapri_pantun]

Singkat cerita, Sapri berhasil memiliki mobil ambulans. Rupanya, mobil tersebut pertama kali digunakan untuk membawa ayahanda Sapri. Bahkan di hari terakhirnya pun, Sapri dibawa dari rumah sakit menggunakan mobil ambulans tersebut.

"Nggak lama itu ambulans jadi, yang pertama kali pakai ambulans itu almarhum ayahanda beliau, pertama kali dipake," ujarnya.

"Tadi saya dapat informasi bahkan dari rumah sakit pun beliau pakai ambulans yang Bang Sapri punya. Artinya amal jariyahnya bermanfaat buat dirinya sendiri," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Petik Pelajaran

Sapri
Perbesar
Sapri mengaku sepi job kepada Nikita Mirzani

Dari situ, Ustaz Zacky Mirza mengajak masyarakat untuk memetik pelajaran dari kisah inspiratif Sapri ini.

"Nah ini pelajaran buat kita semua mumpung masih hidup perbanyak amal jariyah, sosial, kemanusiaan, ambulans, siapin mobil jenazah buat masyarakat, tetangga. Mana tahu justru kepake buat kita sendiri. Namanya umur enggak ada yang tahu," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓