Sukses

Tom Cruise Ngotot Syuting Mission: Impossible 7 di Tengah Pandemi, Alasannya Mulia

Syuting selama masa pandemi Covid-19, tentu Tom Cruise memiliki misi dan maksud khusus.

Liputan6.com, Jakarta - Tom Cruise kini masih menjalani tahap syuting untuk film Mission Impossible 7. Syuting selama masa pandemi Covid-19, tentu aktor laga yang sudah berusia 58 tahun itu memiliki tujuan dan maksud tersendiri.

Tom Cruise selama ini kerap menjalani adegan berbahaya sendirian. Sampai-sampai, ia nekat bergelantungan di sebuah gerbong kereta yang sedang melaju.

Keberanian Tom Cruise itu rupanya menyimpan kelembutan tersendiri. Tom Cruise memiliki perhatian besar terhadap para pelaku film yang membuatnya merasa harus syuting di masa pandemi ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jadi Beban Tersendiri

Tom Cruise pun merasa terbebani agar bisa mengerjakan film barunya sebaik mungkin. Ia sadar ada banyak sekali orang yang menggantungkan nasibnya dari film Mission: Impossible 7.

"Saya telah menghasilkan 30 hingga 40 film. Saya bertanggung jawab atas ribuan, bahkan puluhan ribu pekerjaan," ujar Tom Cruise kepada Empire, melansir dari comicbookmovie.com, Sabtu (8/5/2021).

3 dari 5 halaman

Memikirkan Nasib Teman-Teman

"Semua teman saya di industri ini, orang-orang di bagian distribusi, dan kru saya seperti, 'Apa yang akan kita lakukan? Aku bisa kehilangan rumahku!'" terang Tom Cruise.

"Jadi saya memberi tahu studio dan memberi tahu industri, 'Kami akan kembali. Kami akan membuat semua orang kembali bekerja. Kami akan mulai syuting musim panas. Dan kami akan mencari cara untuk melakukannya dengan aman'," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Bergelut dengan Emosi

Tom juga menambahkan betapa hari-harinya demi bisa mewujudukan film baru sekaligus menyejahterakan rekan-rekannya membuatnya harus bergelut dengan emosi.

"Itu tujuh hari dalam seminggu, itu sepanjang waktu, hanya berurusan dengan banyak emosi yang tinggi dengan orang-orang, dan membantu mereka melewatinya," tambahnya.

 

5 dari 5 halaman

Masalah Logistik

Selain itu Tom Cruise menegaskan bahwa beban yang diembannya bukanlah tugas yang mudah lantaran mereka sudah berkali-kali menunda syuting. Bahkan, tim produksi juga mengalami masalah logistik setiap kali mereka pindah lokasi syuting dari satu negara ke negara lain. Ditambah lagi, aturan protokol kesehatan yang harus dijalankan.

"Kami harus membuat protokol dengan studio dan perusahaan asuransi, dan mengerjakan hukum di setiap negara. Meyakinkan mereka bagaimana kami akan membuat film di negara tersebut. Ada kalanya orang berkata, 'Itu tidak akan terjadi'. Dan saya terus berkata, 'Itu sedang terjadi'," tambah aktor yang kedapatan pernah marah-marah di lokasi syuting karena adanya pelanggaran protokol kesehatan ini.

Disutradarai Christopher McQuarrie, rencananya Mission: Impossible 7 ini akan tayang di bioskop pada 27 Mei 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.