5 Fakta Drama Korea Mine, Kisah Para Wanita Kuat nan Ambisius

Oleh Ratnaning Asih pada 10 Mei 2021, 17:40 WIB
Diperbarui 10 Mei 2021, 17:40 WIB
Mine. (tvN via Soompi)
Perbesar
Mine. (tvN via Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Satu judul drama Korea bertajuk Mine tengah ditayangkan di tvN. Sejak tayang perdana pada Sabtu (8/5/2021), drakor ini telah menarik perhatian publik.

Buktinya rating Mine melejit sejak tayang perdana. Diwartakan Soompi, episode perdananya memperoleh rating rata-rata di seluruh negeri sebesar 6,6 persen. Angkanya lebih tinggi di daerah metropolitan Seoul, mencapai 7,9 persen.

Ini adalah drama dengan episode perdana yang meraih rating tertinggi keenam di antara drakor akhir pekan yang pernah ditayangkan tvN.

Mine berkisah tentang para perempuan ambisius yang menantang stereotip di masyarakat dan menemukan apa yang menjadi hak mereka. Para tokohnya ada Seo Hee Soo (Lee Bo Young), mantan aktris papan atas yang menikah dengan kaluarga Hyowon, dengan kakar ipar Jung Seo Hyun (Kim Seo Hyung) yang elegan.

Hidup kedua menantu keluarga kaya raya ini jungkir balik ketika datang dua wanita baru, guru privat Kang Ja Kyung (Ok Ja Yeon) dan asisten rumah tangga muda Kim Yoo Yeon (Jung Yi Seo).

Dalam sejumlah interviu dan konferensi pers sebelum Mine tayang, para pemainnya bercerita beragam hal menarik soal drakor ini. Apa saja?

2 dari 6 halaman

1. Sempat Bikin Khawatir

Mine. (tvN via Soompi)
Perbesar
Mine. (tvN via Soompi)

Produser Lee Na Jung mengatakan karakter drama ini sangat kuat dan ambisius, dibanding yang pernah ditampilkan di proyek-proyek sebelumnya. Rupanya hal ini sempat membuatnya khawatir.

"Saat membaca naskah Baek Mi Kyung, aku cemas apa bisa menampilkan cerita ini dengan layak. Kami mencoba menghadirkan drama yang paripurna dan beragam, bisa memuaskan mata sekaligus telinga," ujarnya. 

3 dari 6 halaman

2. Bingung Akting Imut

Lee Bo Young dalam drakor Mine. (tvN via Soompi)
Perbesar
Lee Bo Young dalam drakor Mine. (tvN via Soompi)

Lee Bo Young mengatakan karakter yang ia mainkan awalnya ditampilkan menggemaskan. "Dan ini akhirnya jadi masalah buatku. Bagaimana bisa aku berakting imut?" kata Lee Bo Young. 

Karakternya berubah setelah mengetahui sebuah rahasia. "Aku bisa mengalihkan fokus dan berpikir bagaimana ia akan terguncang karena ini. Jadi aku bisa menampilkan diriku yang asli di setengah bagian pertama untuk memperlihatkan bahwa dulu ia adalah sosok yang begitu transparan," ujarnya. 

 

4 dari 6 halaman

3. Bikin Rikuh

Kim Seo Hyung dalam drakor Mine. (tvN via Soompi)
Perbesar
Kim Seo Hyung dalam drakor Mine. (tvN via Soompi)

Sebelum tampil di Mine, Kim Seo Hyung membintangi drama sukses Sky Castle. Ditanya soal perbandingan dua drakor ini ia berkata, "Rasanya rikuh memainkan karakter yang mendapat perlakuan mewah, seperti dibukakan pintu atau jalan-jalan di rumah yang normalnya tak pernah kumasuki."

5 dari 6 halaman

4. N Menempa Diri

N Vixx dalam drakor Mine. (tvN via Soompi)
Perbesar
N Vixx dalam drakor Mine. (tvN via Soompi)

Mine juga dibintangi aktor yang sebelumnya ngetop sebagai idola K-Pop, N Vixx. Ia memainkan karakter Han Soo Hyuk, cucu tertua di Hyo Won Group. Memerankan chaebol alias kaum tajir melintir, N melakukan persiapan khusus. 

"Dia adalah putra keluarga chaebol yang hidup di lingkungan luar biasa mewah, tapi ada nuansa kesepian dan sedih tentangnya. Karena itu aku merasa penampilan fisikku sama pentingnya dengan aktingku, dan aku berolahraga dan menjaga makanan. Aku sering rapat dengan staf produksi sebelum syuting untuk menyempurnakan gaya Han Soo Hyuk," N menerangkan.

6 dari 6 halaman

5. Pengalaman Pertama Jung Yi Seo

Jung Yi Seo dalam drakor Mine. (tvN via Soompi)
Perbesar
Jung Yi Seo dalam drakor Mine. (tvN via Soompi)

Aktris Jung Yi Seo menyebutkan karakter Kim Yoo Yeon yang hidup kesusahan tapi tak tampil menye-menye, adalah tantangan baru baginya. Jung Yi Seo menyebut ini pengalaman pertama.

"Aku ingin memperlihatkan betapa ia ceria dan percaya diri, meski berada di lingkungan (mewah) itu. Sulit untuk mengekspresikannya, tapi kurasa ini adalah kesempatan bagiku untuk tumbuh sebagai seorang aktor," tuturnya. 

Lanjutkan Membaca ↓