Detak Jantung Tak Normal, Komedian Sapri Akan Dipasang Ventilator

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 10 Mei 2021, 16:30 WIB
Diperbarui 10 Mei 2021, 16:30 WIB
Sapri
Perbesar
Sapri atau Bang Sapri adalah seorang komedian dan aktor.

Liputan6.com, Jakarta - Kadar gula darah yang terlampau tinggi membuat Sapri harus menjalani perawatan di ICU. Menurut sang adik, Dolly, sudah dua hari sang komedian tak sadarkan diri.

Terbaru, dokter juga telah meminta persetujuan keluarga untuk pemasangan ventilator. Keadaan ini membuat sang adik tak kuasa menahan air mata.

"Tadi pagi, subuh, dokter minta persetujuan keluarga, saya tanda tangan. Sebenarnya istrinya nggak tahu, bahwa detak jantungnya sudah nggak normal, mau dipasang ventilator," ucap Dolly di acara Sore Sore Ambyar, Minggu (9/5/2021).

Operasi dan cuci Darah

Sapri (Foto: Instagram/@sapri_pantun)
Perbesar
Sapri (Foto: Instagram/@sapri_pantun)

Karena gula darah melebihi batas normal, Sapri mengalami beberapa gangguan, salah satunya adalah penyumbatan pembuluh darah. Untuk itu, dokter akan segera melakukan tindakan.

"Kakinya di sini sudah memar, kalau semakin lama nggak tindakan dia busuk dan pahit-pahitnya harus amputasi. Dokter bilang ini segera harus tindakan, dua-duanya dicabut, ditarik pembuluh darahnya," kata sang adik sambil menangis.

Tak hanya itu, ginjalnya juga mulai tak berfungsi secara normal. "Kena ginjal, harus segera cuci darah," paparnya lagi.

Kendala Biaya

Sapri
Perbesar
Sapri atau Bang Sapri adalah seorang komedian dan aktor.

Sayangnya, keluarga tak memiliki cukup uang melakukan semua tindakan medis yang disarankan dokter. Asuransi kesehatan pun tak dimiliki.

"Sempat punya, tapi kemarin tidak ada kerjaan setahun dia nggak bayar jadi pihak asuransi nggak bisa perpanjang. Jadi kita selama ini selalu andalkan uang yang tersisa di ATM," paparnya.

Kepedulian Ruben

Beruntung, Sapri memiliki teman-teman yang sangat peduli dengan kondisi kesehatannya, salah satunya adalah Ruben Onsu. Suami Sarwendah ini selalu memantau kondisi Sapri.

"Alhamdulillah kak Ruben telepon saya, tanya gimana keadaannya, ini harus segera dilakukan tindakan operasi. Tapi nggak ada uang. 'Sudah, lakukan'," ia menutup.

Lanjutkan Membaca ↓