Diabetes Kini Menyerang Ginjal dan Pembuluh Darah Komedian Sapri

Oleh Sapto Purnomo pada 10 Mei 2021, 14:40 WIB
Diperbarui 10 Mei 2021, 14:40 WIB
Sapri
Perbesar
Sapri mengaku sepi job kepada Nikita Mirzani

Liputan6.com, Jakarta Komedian Sapri  tengah terbaring lemah di rumah sakit karena penyakit diabetes yang dideritanya. Ia harus mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU, karena kadar gula dalam darahnya sangat tinggi sehingga membuat pria 49 tahun ini tak sadarkan diri.

Meski sempat membaik, namun kondisi kesehatan bintang sinetron Jodoh Wasiat Bapak kini kembali menurun. Dolly adik Sapri Pantun berharap kakaknya bisa dipindahkan ke rumah sakit yang lebih memadai. Sebab saat karena diabetes kini ginjal dan pembulu darahnya mulai bermasalah.

"Dia harus dirujuk ke rumah sakit yang lebih (fasilitas memadai). Tadi saya disuruh ngurus rujukan karena baru banget dapat kabar sudah menyerang ginjal sama pembuluh darahnya," kata Doll dikutip dari kanal Youtube tayangan Kopi Viral.

2 dari 4 halaman

Penyumbatan

Sapri
Perbesar
Sapri atau Bang Sapri adalah seorang komedian dan aktor.

Karena ginjal dan pembuluh darahnya bermasalah, otomatis penyaluran darah keseluruh tubuhnya ikut bermasalah. Sehingga membuat kaki Sapri Pantun kini mulai mengecil.

"Di kaki ini menyumbat, jadi kakinya mengecil," ungkap Doli sambil menangis.

3 dari 4 halaman

Halusinsi

Sapri
Perbesar
Sapri atau Bang Sapri adalah seorang komedian dan aktor.

Kesadaran Sapri Pantun juga mulai memprihatinkan. Ia kerap mengalami halusinasi selama menjalani perawatan. Apalagi belum lama ini, Sapri bermimpi didatangi banyak orang yang ingin menjemputnya.

"Dia sempat ketakutan, katanya semalam banyak yang nyamperin dia. Ditanya siapa, dia jawab enggak tahu. Dia bilang mau dijemput. Saya bilang, itu pikiran saja, sudah tenang. Dia bilang 'gue bilang saya masih mau urus anak istri, enggak mau dijemput'. Ya, sudah saya bilang istigfar," ungkapnya lagi.

4 dari 4 halaman

Ingin Pulang

Sapri
Perbesar
[Foto: Instagram Ruben Onsu]

Sapri juga selalu meminta untuk pulang lantaran memikirkan anak serta istrinya di rumah. Apalagi ia juga memikirkan biaya selama dirinya di rawat rumah sakit.

"Jadi kata dokter itu kalau enggak gitu (diikat) dia menarik selang. Karena dia kepikiran, dia mau pulang, karena (kepikiran) anak-anaknya, ya," ujar Doli

Lanjutkan Membaca ↓