Sukses

Bill Gates Abal-Abal Berkeliaran di Tinder, Awas Jangan Geser Kanan

Isi profil Bill Gates palsu ini terbilang aneh-aneh.

Liputan6.com, Los Angeles - Setelah Bill Gates mengumumkan perceraiannya dengan Melinda Gates, ternyata muncul fenomena baru di Tinder. Dalam aplikasi kencan online tersebut, lahir sejumlah akun yang mengatasnamakan Bill Gates, yang tentunya abal-abal.

Dilansir dari Newsweek, Senin (10/5/2021), sejumlah akun palsu ini menggunakan foto sang pendiri Microsoft, tapi dengan keterangan profil yang aneh-aneh.

Satu akun menyebut pekerjaan pria 65 tahun ini adalah seorang multimiliuner, dan di bio-nya menyertakan keterangan soal gerakan vaksin di Bill and Melinda Gates Foundation.

"Aku bisa memberikanmu dosis ketiga secara eksklusif," begitu isi profil Tinder tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Profil Nyeleneh

Akun lain berisi bio yang tak kalah nyeleneh. "Aku masih kaya raya. Aku enggak baca bio-mu karena aku tahu semuanya berisi 'Aku suka anjing, pizza, tak ingin cari teman kencan bla bla bla, membosankan.... Aku sudah pernah lihat pohon yang lebih punya kepribadian."

Dituliskan pula bahwa "Bill Gates" ini menyukai Office 365 dan vaksin, serta tak suka iMacs, kaum anti-vaksin, hingga Google docs.

3 dari 5 halaman

Cara Menangkis

Diwartakan TMZ, seorang sumber dari Tinder belum tahu berapa banyak akun abal-abal yang muncul dan pura-pura jadi Bill Gates dan Melinda Gates. Namun sang sumber memastikan Tinder telah menyiapkan langkah agar tak ada orang yang tertipu karena hal ini.

Salah satunya adalah tanda centang yang hanya bisa didapatkan pengguna setelah melakukan verifikasi lewat facial recognition. Pengguna Tinder yang melihat profil mencurigakan, juga bisa menandainya agar bisa diperiksa pihak developer.

4 dari 5 halaman

Pernyataan Bersama

Seperti diketahui, Melinda dan Bill Gates mengumumkan perceraian mereka pada minggu lalu, lewat sebuah pernyataan bersama yang dibagikan di akun media sosial masing-masing.  

"Setelah berpikir panjang dan berusaha keras dalam hubungan kami, kami memutuskan untuk mengakhiri pernikahan kami," begitu isi pernyataan keduanya saat mengumumkan perceraian.

5 dari 5 halaman

Dapat Saham, Sewa Pulau

Pada hari yang sama dengan pengumuman ini, Bill Gates, Cascade Investment diketahui mentransfer saham kepada Melinda senilai US$ 1,8 miliar. Bila dikonversikan, angkanya sekitar Rp 25,9 triliun.

Melinda juga dikabarkan menyewa sebuah pulau pribadi seharga US$ 132.000 (Rp 1,8 miliar) per malam, demi menghindari paparazi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.