Fara Fibula dan Komunitas MUA Bagikan Takjil ke Pengguna Jalan

Oleh Liputan6.com pada 09 Mei 2021, 08:30 WIB
Diperbarui 09 Mei 2021, 23:53 WIB
Fara Fibula bagikan takjil
Perbesar
Fara Fibula bagikan takjil

Liputan6.com, Jakarta Fara Fibula bersama dengan komunitas makeup artis yang tergabung dalam MUA Community Jakarta Selatan mengikuti kegiatan membagikan takjil gratis. Tak hanya itu saja, mereka juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada tukang parkir, ojek onlen, pengemis, serta pengendara motor yang melintasi kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Jumat (7/5/2021). 

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian MUA Community Jakarta Selatan terhadap sesama umat Muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa.

“Kegiatan hari ini kita lagi ngadain acara bagi-bagi takjil, bagi-bagi masker, hand sanitizer, juga bagi-bagi makanan untuk buka puasa. Kira-kira ada sekitar 350an,” kata Fara Fibula, makeup artis sekaligus Humas MUA Community Jakarta Selatan, Jumat sore (7/5/2021).

Komunitas yang diketuai oleh Vera Sukarya ini memang kerap membuat acara setelah beberapa waktu vakum.

“Biasanya setiap tahun rutin diadakan acara seperti ini, cuma karena baru dihidupkan lagi nih MUA Community Jakarta Selatan. Jadinya kita baru mulai lagi tahun ini,” ujar pemilik akun instagram @fibuldeleon_

 

2 dari 5 halaman

Harapan

Fara Fibula bagikan takjil
Perbesar
Fara Fibula bagikan takjil

Fara dan kawan-kawan berharap di bulan penuh berkah ini banyak pihak yang tergerak hatinya untuk berbagi dengan sesama. 

“Semoga semakin banyak komunitas maupun pribadi yang peduli dengan sesama. Karena sekarang kan Bulan Ramadan, bulan penuh berkah, kalau kita bisa berbagi kenapa tidak,” ungkap dia.

 

3 dari 5 halaman

Pengurus

Fara Fibula bagikan takjil
Perbesar
Fara Fibula bagikan takjil

Seperti diketahui, MUA Community Jakarta Selatan yang memiliki 23 orang pengurus, merupakan bagian dari MUA Community seluruh Indonesia. 

“Community ini adalah komunitas yang isinya MUA MUA seluruh nusantara, dan kebetulan aku ini adanya di MUA Community Jakarta Selatan,” kata Fara.

 

4 dari 5 halaman

Cabang

Ada lebih dari 50 cabang MUA Community yang tersebar di seluruh penjuru nusantara. 

“Kalo MUA Community itu sendiri sebetulnya dari seluruh Indonesia, kalau cabangnya sendiri ada di atas 50 cabang. Tapi untuk acara yang hari ini hanya untuk MUA Community Jakarta Selatan,” ungkapnya.

“Jadi MUA Community ini menjadi wadah untuk sharring dan berbagi kepada semua MUA di Indonesia. Kita juga sering ngadain acara workshop dan seminar. Kita juga menyalurkan MUA MUA ini untuk sertifikasi menuju kompeten,” sambung Fara.

 

5 dari 5 halaman

Profesi

Selama masa pandemi Covid-19, diakui Fara, profesi MUA menjadi salah satu profesi yang sangat terdampak. 

“Pasti ngerasain banget yang pekerjaan ditunda atau dicancel, apalagi kalau ada gedung yang nggak bisa dipakai. Jadi banyak banget pekerjaan yang ketunda,” ungkap Fara.

“Tapi sekarang kerjaan udah mulai lancar sih. Tapi lebih sering kaya kita bikin webinar gitu, kelas kelas online, sharing online, dan sejenisnya,” pungkas Fara.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait