Sukses

Selebgram Henry Aritonang Berbagi Tips Tentang Desain Rumah

Henry Aritonang menjelaskan perlunya campur tangan jasa desain interior.

Liputan6.com, Jakarta Henry Aritonang dikenal sebagai influencer yang juga desainer dari Creative Interior Service. Sebagai seorang desainer, dirinya memaparkan bahwa sebuah ruangan harus memenuhi tiga kriteria yakni menarik, ekspresif dan tepat guna. Untuk mendapatkan tiga kriteria ini, perlu campur tangan jasa desain interior. 

Tata ruang dalam rumah dianggap Henry Aritonang sangat penting diperhitungkan karena dapat memengaruhi keindahan. Untuk mendapatkan interior yang apik, tak ada salahnya menggunakan jasa desain interior.

"Interior rumah, kantor atau bangunan lainnya sebaiknya tak asal indah dan estetik saja, tetapi juga memenuhi tiga kriteria yaitu menarik, ekspresif dan tepat guna," kata Henry Aritonang dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

Pemilik akun Instagram henryaritonangg itu menjelaskan desain rumah yang menarik dan tidak membosankan akan membuat penghuni rumah betah dan tenang. Sehingga menjadikan rumah berfungsi secara baik yakni sebagai tempat favorit untuk pulang, tidak hanya sekadar tempat untuk tidur, mandi dan makan saja.

Untuk mendapatkan desain yang menarik ini tidak mudah karena alasan teknis dan pengalaman. Seseorang yang tidak terbiasa menata bahkan mendesain ruangan akan kesulitan untuk menerjemahkan keinginan yang ada di kepala dalam bentuk nyata.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karakter

 

Sementara kriteria ekspresif, menurut Henry harus menggambarkan bagaimana karakter dan style penghuninya. Ibarat membuat serasi tubuh kita dengan pakaian yang kita kenakan. Makannya, ada rumah yang benar-benar mencerminkan penghuninya karena bantuan para desainer interior. 

“Desain yang 'berbicara' ini, orang lain akan tahu bagaimana kepribadian penghuninya. Makannya, untuk merealisasikan hunian yang sesuai keinginan, sangat perlu mempercayakan pada profesional," tandasnya.

 

3 dari 4 halaman

Menarik

Desain interior jika hanya sampai pada menarik dan ekspresif saja tidak akan maksimal. Makanya ada kriteria tepat guna untuk melengkapi fungsi interior. Tepat fungsi di sini bukan hanya memaksimalkan fungsi tetapi juga ukuran bangunan. 

“Kita mungkin pernah mendapati rumah yang ukurannya besar tapi terlihat kecil karena salah dalam desain dan penataan ruang. Begitupun sebaliknya, rumah kecil tapi desain dan penataan ruang baik maka terkesan luas dan lebar, ini termasuk tepat guna," tutur Henry.

Kriteria yang terakhir ini akan terealisasi dengan baik jika ditangani oleh desainer interior. Seorang konsultan desain interior adalah pendengar yang baik, sehingga ia bisa memahami semua permasalahan tentang hunian, termasuk jika terkendala dengan luas lahan yang terbatas.

 

4 dari 4 halaman

Biaya

Dengan bantuan jasa desainer interior juga dapat memangkas biaya dan mengontrol over budgeting. Berbeda jika dikerjakan sendiri, akan lebih banyak menyita waktu, tenaga dan biaya. 

Henry Aritonang sendiri adalah seorang konsultan interior berpengalaman yang telah banyak menghasilkan karya interior di berbagai residence, apartment, office dan commercial di Indonesia. Kehadirannya dalam dunia interior dengan bendera Creative Interior Service membawa angin segar bagi Anda yang menginginkan desain interior dengan hasil yang memuaskan.

Dengan pengalamannya selama belasan tahun, Henry mampu membantu klien untuk mendapatkan hunian dengan desain yang menarik, ekspresif dan tepat guna. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.