Sukses

Ridwan Kamil Peluk Erat Istri yang Dinyatakan Negatif Covid-19, Akhiri 21 Hari Lelah Lahir Batin

Di sela momen hangat ini, Ridwan Kamil sempat melepas kacamata dan menyeka air mata yang meleleh.

Liputan6.com, Bandung - Hati Ridwan Kamil lega bukan kepalang. Istri tercinta, Atalia Praratya, akhirnya dinyatakan negatif Covid-19.

Kabar bahagia ini dibagikan Ridwan Kamil di akun Instagram bercentang biru miliknya, Sabtu (8/5/2021). "Alhamdulillah Ya Allah, Akhirnya bisa memeluk lagi istri tercinta," tulis sang Gubernur Jawa Barat.

Ia melanjutkan, "Alhamdulillah setelah 21 hari diisolasi dan naik turun kondisi kesehatannya, semalam hasil lab, Ibu @ataliapr sudah negatif covid-19."

Bersama unggahan ini, ia menyertakan sebuah foto dan sepenggal video. Keduanya menampilkan hal serupa: pelukan erat pria 49 tahun ini untuk sang istri tercinta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menyeka Air Mata

Di videonya, terlihat sang istri sempat melompat-lompat kecil begitu dihampiri Ridwan Kamil, dan sejurus kemudian mereka berpelukan. Di sela momen hangat ini, Ridwan Kamil sempat melepas kacamata dan menyeka air mata.

Bukan hal yang mengherankan bila Ridwan Kamil emosional dengan momen ini. Tugas sebagai pelindung istri dan abdi masyarakat membuatnya lelah luar biasa.

3 dari 5 halaman

21 Hari Lelah Lahir Batin

Ia bercerita, "21 hari kemarin adalah hari-hari yang melelahkan lahir batin, keluar harus selalu semangat menjaga keselamatan masyarakat, ke dalam juga harus menyemangati istri tercinta yang diisolasi agar imunnya naik dan lekas pulih."

Selanjutnya, Ridwan Kamil tak lupa mengingatkan masyarakat soal protokol kesehatan.

"Terima kasih atas doa dan dukungan moril semua pihak. Dan mari semangat menjaga diri dan keluarga dengan selalu melaksanakan 5M, karena pandemi covid yang melelahkan ini belumlah usai," kata bintang film Dilan 1990 dan Yowis Ben 2.

4 dari 5 halaman

Lipstik Dior

Bukan Ridwan Kamil namanya kalau tidak melempar guyonan. Di bagian ekor caption ia menulis, "Siap2 ditagih ganti lipstik dior yang kemarin dipake nulis."

Sekitar dua minggu lalu, ia memang menulis pesan cinta untuk sang istri di kaca, dengan menggunakan gincu merah Atalia.

 

5 dari 5 halaman

Ucapan Syukur

Unggahan ini disambut sukacita rekan-rekan dan sahabat.

Rano Karno menulis, "Alhamdulilah kang, semoga diberikan semua kekuatan untuk bermanfaat bagi siapapun amin."

"Alhamdulillah 🤲🏻 Jaga kesehatan selalu Kang @ridwankamil & Teh @ataliapr," kata Sandiaga Uno.

Pasha Ungu, Melanie Subono, Hasmish Daud, Ronal Surapradja, dan lainnya, juga mengirim pesan penuh syukur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.