Sukses

6 Fakta Umi Pipik Dipoligami Jefri Al Buchori: Ogah Bangkang Hukum Allah hingga Istri Ketiga Tokoh Terkenal

Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik membuka fakta mengejutkan. Mendiang ustaz Jefri Al Buchori ternyata poligami, punya tiga istri.

Liputan6.com, Jakarta Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik menggegerkan jagat maya setelah menyebut suaminya, almarhum Ustaz Jefri Al Buchori poligami. Tak hanya punya dua melainkan tiga istri.

Ini disampaikan bintang film Surga Menanti kala menjadi bintang tamu video konten untuk kanal YouTube Venna Melinda baru-baru ini. Artis kelahiran Semarang, 26 November 1977 ini tak menentang poligami.

Umi Pipik juga mengaku tak bermaksud cari sensasi dengan membuat pengakuan dimadu suami. Berikut 6 fakta poligami sang ustaz yang dihimpun Showbiz Liputan6.com berdasarkan tuturan Pipik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Poligami Hukum Allah

“Bukan curhat sebenarnya sih ya, tepatnya. Saya juga kaget dengan ini akhirnya heboh,” ujar Pipik saat menyadari pengakuan soal poligami membuatnya diburu jurnalis hiburan.

Ia tak menentang poligami. “Karena poligami itu kan hukum Allah dan kalau saya, saya tidak melarang karena kalau saya melarang, saya membangkang hukum Allah, dong,” imbuhnya.

 

3 dari 7 halaman

2. Bahas Poligami dengan Uje

Umi Pipik mengaku kerap berdiskusi soal poligami dengan Ustaz Jefri Al Buchori semasa hidupnya. “Saya saat itu juga sering kok membahas ini sama almarhum. Saya akhirnya bilang ya, almarhum juga melakukan,” Pipik menyambung.

Ini kami lansir dari video Eksklusif Pengakuan Umi Pipik Bahwa Alm. Uje Berpoligami dan Miliki 3 Istri yang mengudara di kanal YouTube Cumicumi, 8 Mei 2021.

4 dari 7 halaman

3. Ogah Sebut Nama Madu

Kala ditanya nama istri Uje yang lain, Umi Pipik enggan menyebut. Pertanyaan yang kemudian muncul apakah Umi Pipik pernah bertemu sang madu? Jika ya, seperti karakternya?

“(Nama istri-istrinya) Enggak perlulah (disebutkan) gitu. Maksudnya, ya kalau untuk yang kedua saya memang pernah bertemu. Dan biasa saja. Dia baik,” Umi Pipik berkelit.

5 dari 7 halaman

4. Istri Ketiga Orang Terkenal

Yang lebih menggemparkan, Umi Pipik menyebut ustaz Jefri Al Buchori punya tiga istri. Tanpa menyebut nama, Pipik menilai nama istri yang ketiga bisa jadi dikenal khalayak luas.

Dengan kata lain, orang terkenal. “Cuma kalau yang ketiga, karena public figure jadi saya enggak mungkin akan mengucapkan itu,” bintang sinetron Catatan Hati Seorang Istri membocorkan.

6 dari 7 halaman

5. Anak-Anak Tahu Uje Poligami

Umi Pipik ogah membahas detail identitas dua istri Uje yang lain. Alasannya, sudah jadi masa lalu sehingga tak perlu diungkit lagi. Yang penting, poligami ini diketahui istri dan anak-anak Uje.

“Ini, kan sudah masa lalu beliau ya dan anak-anak pun juga tahu kok, anak-anak saya. Saya juga menceritakan ke anak-anak saya. Ya mereka biasa saja. Ya, menerima habis bagaimana lagi?” urainya.

7 dari 7 halaman

6. Kondisi Keluarga Pasca-poligami

Umi Pipik menerima keputusan Jefri Al Buchori berpoligami dengan legawa. Bahkan, ia menyebut kondisi rumah tangganya baik-baik saja setelah aksi poligami terjadi.

“Karena kita baik-baik saja. Jadi enggak ada yang dipermasalahkan, kecuali dalam poligami kami tidak baik-baik saja nah itu mungkin saya bisa sejak dulu sudah bercerita,” ia mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.