Sukses

Umi Pipik Bongkar Identitas Istri Ketiga Ustaz Jefri Al Buchori: Dia Figur Publik

Kabar almarhum ustaz Jefri Al Buchori poligami memanas. Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik menyebut, sang suami punya tiga istri.

Liputan6.com, Jakarta Delapan tahun sudah ustaz Jefri Al Buchori meninggal dunia. Kini sang istri, Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik membuat pengakuan bahwa almarhum melakukan poligami.

Yang bikin publik syok, ustaz yang akrab disapa Uje itu tak hanya punya dua melainkan tiga istri. Umi Pipik pernah bertemu dengan mereka dan baru ketahuan yang ketiga ternyata terkenal.

Pernyataan ini kami lansir dari video Eksklusif Pengakuan Umi Pipik Bahwa Alm. Uje ber[oligami  dan Miliki 3 Istri di kanal YouTube Cumicumi, 8 Mei 2021.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Yang Ketiga, Figur Publik

“Cuma kalau yang ketiga, karena public figure jadi saya enggak mungkin akan mengucapkan itu. Ini, kan sudah masa lalu beliau ya dan anak-anak pun juga tahu kok, anak-anak saya,” aku Umi Pipik.

“Saya juga menceritakan ke anak-anak saya. Ya mereka biasa saja. Ya, menerima habis bagaimana lagi?” perempuan kelahiran Semarang, 26 November 1977 menyambung.

3 dari 5 halaman

Tak Ada yang Dipermasalahkan

Mengetahui suaminya punya dua istri lain, Umi Pipik menerima karena poligami tak dilarang dalam Islam. Tak ada drama dalam rumah tangga setelah Uje melakukan poligami.

“Karena kita baik-baik saja jadi enggak ada yang dipermasalahkan kecuali dalam poligami kami tidak baik-baik saja nah itu mungkin saya bisa sejak dulu sudah bercerita,” ia menambahkan.

 

4 dari 5 halaman

Saya Menjaga

Ketika ditanya nama istri kedua dan ketiga Uje, Umi Pipik ogah menyebut. Ia berkeyakinan, apa yang terjadi dalam rumah tangga adalah takdir Sang Khalik. Karenanya, Umi Pipik menerima.

“Karena ini kan saya menjaga… Ya saling support-lah, saling support,” tepis bintang film Haji Backpacker dan Surga Menanti seraya menambahkan, “Tugas kita sekarang kan doa.” 

5 dari 5 halaman

Semua Karena Allah

Dalam kesempatan berbeda, Umi Pipik berjanji akan membesarkan anak-anak dari pernikahannya dengan Uje dengan penuh cinta. Hidupnya, kini untuk Sang Khalik dan anak-anak.

“Saya hidup semua karena Allah. Tujuannya untuk beribadah dan saya punya anak-anak yang amanah dari Allah yang harus saya besarkan saya antarkan mereka sampai mereka menikah kelak. Saya harus didik mereka dan itu tugas saya,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.