Sukses

Tika Ramlan Sempat Positif Covid-19 Sekeluarga, Hingga Hampir Kehilangan Sang Ibunda

Tika Ramlan hampir kehilangan sang ibunda juga dinyatakan terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Tika Ramlan rupanya sempat dinyatakan positif. Mantan personel T2 itu diketahui terpapar Covid-19 saat Februari 2021 lalu.

Tika Ramlan baru memutuskan untuk menceritakan pengalamannya ini karena bercermin dari Joanna Alexandra yang harus kehilangan suami tercintanya, Raditya Oloan. Rupanya, Tika Ramlan juga hampir mengalami hal yang sama saat sang ibunda juga dinyatakan terpapar Covid-19.

Hal itu disampaikan Tika Ramlan melalui unggahan di Instagram pribadinya pada Sabtu (8/5/2021). Dalam unggahan itu, Tika memajang potret kebersamaannya dengan sang ibunda.

"OUR COVID EXPERIENCE. Aku pikir bakal kehilangan sosok satu ini.. yes MY MOM.. Jadi sekitar bulan Feb lalu saya dan 1 keluarga kena juga sama COVID -19. Kenapa ko baru cerita sekarang?? Ngeliat temen kita @joannaalexandra Yg kehilangan suami nya gw tau bgt rasanya gimana in this situation, krn gw hampir mengalami hal yg sama...," tulis Tika Ramlan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyebar

Selanjutnya, Tika Ramlan bercerita bagaimana awal mula ia dinyatakan positif Covid-19. Semula, Tika Ramlan hanya didiagnosis sakit tifus. Namun Tika merasakan sakitnya ini sedikit berbeda dari tifus biasa. Dari situ, ia mengambil inisiatif untuk melakukan isolasi mandiri.

"BUT IT WAS TOO LATE virusnya udh nyebar 1 rumah dengan sangat cepat including manager gw @dini_rasyid yg ikut kena juga ,MAAFIN YA BLO! 😁😁 krn dia yg rajin ngerawat gw pas sakit," beber Tika Ramlan.

 

3 dari 4 halaman

Titik Tersulit

Benar saja, saat ia menjalani pemeriksaan hasilnya menunjukkan bahwa Tika Ramlan positif Covid-19. Ia kemudian mengambil langkah cepat untuk segera melakukan tracing dengan orang-orang yang melakukan kontak langsung dengannya. Sampai pada akhirnya diketahui bahwa sang ibunda juga ikut terpapar.

"Titik tersulit adalah saat dunia seakan ambruk waktu kondisi Mama tambah buruk dr hari ke hari karena Mama komorbid alias punya sakit bawaan, punya diabetes dan ashma. Mama udh hampir giveup katanya udah gak kuat , tapi kita berusaha 1 rumah unk kuatin," kata Tika Ramlan.

 

4 dari 4 halaman

Membaik

Tika Ramlan bersama keluarga memutuskan untuk tetap merawat sang ibunda di rumah. Seiring waktu berjalan, kondisi sang ibunda mulai membaik dan dinyatakan sembuh.

"Gak tau kenapa yaaa waktu itu feeling dan hati gak mau lepasin aja Bukan masalah ga percaya sama RS tapi feeling bilang bawa aja MAMA PULANG. yakin Insya Allah bisa ngerawat mama dirumah meskipun rasanya babak belur banget karena gw sendiri pun lagi sakit banget...," bebernya.

"Kita ampe beli alat oksigen sendiri, dan belajar ambil darah Mama unk ukur gula, ukur saturasi dllWELL 2 minggu berjalan Mama membaikkkk..Alhamdulillah ya Allah doaku tiap malem didengerinDoa sampe nangis nangis minta kesempatan supaya Mama disembuhinAlhamdulillah dikabulkan 😊😊😊," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.