Pamungkas Kalahkan Rekor Weird Genius di Platform Digital Berkat Lagu To the Bone

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 08 Mei 2021, 11:30 WIB
Diperbarui 08 Mei 2021, 13:09 WIB
Pamungkas
Perbesar
Potret Pamungkas di platform digital musik. (Sumber: Spotify)

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu solois indie favorit Indonesia, Pamungkas, kembali menorehkan prestasi. Lagu miliknya yang berjudul “To the Bone” telah memecahkan rekor di platform digital musik Spotify.

“To the Bone” menjadi single lokal yang menjuarai tangga lagu Indonesia Top 50 dengan durasi terlama. Lagu ini berhasil mempertahankan posisinya selama tujuh minggu berturut-turut sejak 9 Maret 2021.

Pencapaian Pamungkas ini mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Weird Genius dan Sara Fajira dengan lagu “Lathi” yang berada di puncak tangga lagu selama enam minggu berturut-turut pada tahun lalu.

2 dari 6 halaman

Tangga Lagu Lainnya

Pamungkas. (instagram.com/pamunqkas)
Perbesar
Pamungkas. (instagram.com/pamunqkas)

Selain tangga lagu Indonesia Top 50, lagu ini juga berhasil menduduki puncak tangga lagu Spotify lainnya, yaitu tangga lagu Viral 50 Indonesia dan tangga lagu Viral 50 global.

Peraihan ini menyusul kesuksesan Pamungkas sebagai artis pria lokal yang paling banyak diputar di Indonesia pada Spotify Wrapped 2020.

 

3 dari 6 halaman

Ungkapan Syukur

Pamungkas
Perbesar
Pamungkas. (instagram.com/pamunqkas)

“Saya bersyukur atas dukungan dari para pendengar. Saya sangat senang dapat meraih prestasi baru dalam perjalanan karier saya dan terus mengharumkan nama Indonesia di panggung dunia," ujar Pamungkas dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, belum lama ini.

4 dari 6 halaman

Tak Pernah Terbayangkan

"Berhasil berada di puncak tangga lagu Indonesia dengan durasi hingga selama ini merupakan sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya... Menciptakan musik yang menghubungkan saya dengan para pendengar dengan cara yang begitu kuat, seperti 'To the Bone', sungguh terasa menyenangkan,” lanjut Pamungkas.

 

5 dari 6 halaman

Komentar Spotify

Atas pencapaian Pamungkas, Head of Music Spotify Asia, Kossy Ng, menanggapi rekor baru yang dibuat oleh sang solois.

“Pamungkas merupakan musisi yang unik dan luar biasa. Kami sungguh bersemangat untuk bekerja sama dengan Pamungkas sejak pertama kali mengenalnya. Spotify telah mengambil bagian dalam perjalanan karier Pamungkas sejak akhir 2019," ujarnya.

"Sejak saat itu, kami menyaksikan perkembangan dan pencapaian luar biasa yang berhasil diraihnya, termasuk ketika menjadi artis pria yang paling banyak didengarkan di Indonesia pada Wrapped 2020," tambahnya.

"Kami berharap bisa terus membantu para pendengar untuk dapat menemukan berbagai macam artis, genre, dan lagu dari Indonesia, serta mendukung dan mengangkat lebih banyak talenta lokal untuk para penggemar di Indonesia dan di luar negeri,” pungkasnya.

 

6 dari 6 halaman

Formula Musik

"To the Bone" telah didengarkan lebih dari 50 juta kali di Spotify sejak pertama dirilis. Lagu ini memiliki kombinasi musik perkusi yang lambat, vokal yang bertenaga, serta digerakkan oleh riff gitar yang penuh melodi.

Lanjutkan Membaca ↓