Dinda Hauw Mimpi Naik Pesawat Lalu Jatuh, jadi Alasan Akhirnya Berhijab

Oleh Aditia Saputra pada 07 Mei 2021, 15:20 WIB
Diperbarui 07 Mei 2021, 16:20 WIB
Dinda Hauw
Perbesar
Dinda Hauw

Liputan6.com, Jakarta Dinda Hauw menjadi salah satu artis yang memilih berhijrah dan mengenakan hijab. Istri Rey Mbayang itu mengaku bukan sekadar ikut-ikutan saat memutuskan untuk berhijrah.

Dinda Hauw berbagai pengalaman mengenai alasannya berhijrah. Dirinya mengaku berhijab setelah mengalami mimpi yang membuatnya sangat takut.

“Dikasih mimpi ada di posisi pesawat jatuh, mimpi dan posisi di mana papa masih ada. Mimpi aku ada di dalam pesawat itu, takut mati," kata Dinda Hauw saat acara talk show Hear to Heart bersama Dewi Sandra, baru-baru ini.

 

2 dari 4 halaman

Cerita

Dinda Hauw dan Rey Mbayang
Perbesar
Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Dinda mengungkap perubahan sikap yang di rasakan. Salah satunya adalah sikap Dinda yang semakin manja terhadap sang suami. (Instagram/dindahw)

Usai bermimpi, Dinda Hauw menceritakannya kepada orang tuanya. Mendengar cerita itu, orangtuanya memberi saran agar Dinda Hauw menjadi pribadi yang lebih baik.

 

3 dari 4 halaman

Berhijab

Dinda Hauw
Perbesar
Lebih lanjut, hal yang membuat Dinda khawatir adalah nilai CT yang selalu kecil. Namun ia bersyukur karena tidak sendirian, ada sang suami dan dokter yang merawatnya selalu memberikan dukungan yang menenangkan. (Instagram/dindahw)

Dinda menganggap maksud orangtuanya itu adalah dengan berhijab. Dinda pun memutuskan untuk berhijab. Namun keputusan Dinda untuk berhijab itu tidak 100 persen yakin. Karena itulah dia semula masih bongkar pasang hijab. 

“Aku mulai pelan-pelan berhijab setelah berhijab cuma ada beberapa kontrak mengharuskan tidak memakai kerudung, jadi copot pasang dan copot lagi hijabnya," imbuh Dinda.

4 dari 4 halaman

Bertemu

Sampai akhirnya pada tahun 2018 dirinya bertemu dengan teman dan lingkungan yang membawanya ke arah yang lebih baik. Pada akhir tahun 2018, Dinda yakin dan mantap berhijab dan tidak akan mencopotnya lagi seperti sebelum-sebelumnya. 

“Di 2018 akhir aku ketemu sama lingkungan masyallah baik-baik banget, mengingatkan aku untuk sholat, membuka mata aku bahwa hidupmu itu cuma sementara dan kalau enggak mulai dari sekarang itu enggak akan mungkin dateng lagi," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓