Sukses

Sosok Mendiang Suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan di Mata Keluarga

Keputusan Raditya Oloan untuk menjadi pendeta serta merta membentuk pribadinya menjadi mudah bergaul.

Liputan6.com, Jakarta Meninggalnya Raditya Oloan pada Kamis (6/5/2021), menorehkan duka mendalam bagi sang istri, Joanna Alexandra. Tak hanya bagi Joanna, kesedihan juga dirasakan oleh seluruh keluarga dan kerabat terdekatnya.

Di sosial media, banyak yang memberikan kesan baik pada Radiya Oloan semasa hidup. Hal itu dibenarkan oleh keluarganya.

Andru, kakak mendiang Raditya Oloan, mengatakan bahwa sang adik adalah sosok yang baik. Malahan, kebaikan Raditya Oloan terhadap orang-orang melebihi perhatiannya kepada keluarga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sediakan Waktu

"Dia selalu menyediakan waktu untuk orang lain, kadang keluarganya sampai ditinggalin. Tapi Radit tidak pernah khawatir dengan keluarganya karena dengan apa yang dia kerjakan, orang-orang di luar sana akhirnya menjadi support system buat keluarganya Radit sendiri," kata Andru dikutip dari Channel YouTube KH Infotainment.

3 dari 4 halaman

Rendah Hati

Selain itu, keputusan Raditya Oloan untuk menjadi pendeta serta merta membentuk pribadinya menjadi mudah bergaul dan rendah hati. Tak hanya ketika pelayanan, Radit menerapkan sikap baik itu juga di kehidupan sehari-harinya.

"Ya mungkin semua orang juga tau dia orangnya humble, apa adanya, dia sebagai pendeta di dalam pelayanan, dalam keluarga, dalam pertemanan, sama. Dia orang yang humble," paparnya.

4 dari 4 halaman

Lanjutkan Kebaikan

Dengan kepergian Raditya Oloan, Andru merasa perlu untuk melanjutkan segala hal yang sudah dilakukan oleh sang adik. Menurutnya, Raditya Oloan bisa menjadi role model bagi banyak orang lantaran kebaikannya yang tak pandang bulu.

"Mungkin ibaratnya Radit dalam tahap estafet sama kita dengan apa yang udah dilakukan buat kita, buat temen-temen, yuk kita terusin apa yang sudah dia lakukan untuk menjadi role model buat banyak orang," pungkas Andru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.