Sukses

Yosi Project Pop Ungkap Kondisi Terakhir Raditya Oloan Sebelum Meninggal

Kondisi Raditya Oloan sebelum meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Raditya Oloan telah pergi untuk selamanya pada Kamis (6/5/2021) setelah sempat menjalani perawatan intensif di ICU. Sebelum meninggal, ia sempat berjuang melawan Covid-19 dan telah dinyatakan negatif.

Yosi Project Pop pun menegaskan bahwa suami Joanna Alexandra ini meninggal dunia bukan karena Covid-19. Namun, ada bakteri yang mengganggu organ tubuhnya.

"Waktu dia kena Covid aja kita cukup kaget ya, tap kan sempat membaik, sudah negatif. Jadi dia meninggalnya bukan karena Covid tapi karena ada bakteri," tutur Yosi Project Pop dikutip dari YouTube Cumicumi, Kamis (7/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Acinetobacter Baumannii

Tim medis juga sudah mengupayakan yang terbaik untuk menyembuhkan Raditya Oloan dari serangan bakteri tersebut.

"Jadi nama bakterinya adalah acinetobacter baumannii. Jadi sudah dicoba penanganan dengan tepat, dikasih antibiotik, tapi dikasih dua antibiotik tidak mempan," ungkap Yosi.

3 dari 4 halaman

Dibuat Tidur

Seperti diberitakan sebelumnya, sebelum wafat, dokter sempat membuat Raditya Oloan tidur agar obat dapat bekerja dengan baik.

"Jadi kita semua kaget ketika dalam perkembangannya yang sudah baik dan berharap dia bisa kumpul sama keluarganya, tiba-tiba ada perkembangan seperti ini. Dia harus dibuat tidak sadar supaya obatnya masuk dan imunitasnya terjaga," paparnya.

4 dari 4 halaman

Meninggal

Namun Tuhan berkehendak lain, kondisinya terus mengalami penurunan hingga dinyatakan peninggal dunia pada Kamis (6/5/2021) sore di RSUP Persahabatan, Jakarta.

"Beberapa hari akhirnya dari kemarin sampai hari ini turun terus sekitar jam 6.15 sore dia dipanggil," Yosi Project Pop mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.