Sukses

Kakak Ceritakan Kronologi Meninggalnya Raditya Oloan, Suami Joanna Alexandra

Raditya Oloan meninggal dunia di Rumah Sakit Persahabatan Jakarta Timur setelah menjalani perawatan intensif. Ia dinyatakan sembuh dari paparan Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari keluarga Joanna Alexandra. Sang suami, Raditya Oloan dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (6/5/2021).

Raditya Oloan meninggal dunia di Rumah Sakit Persahabatan, Rawamangun, Jakarta Timur. Ia sempat menjalani perawatan intensif dan dinyatakan sembuh dari paparan Covid-19.

Andru, kakak Raditya Oloan, menceritakan kronologi meninggalnya sang adik. Sebelum dibawa ke ruang ICU, Raditya Oloan menjalani isolasi di Wisma Atlet, tempat penanganan pasien Covid-19.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Drop

"Radit tuh dinyatakan bebas dari Covid Senin (2 Mei 2021). Besoknya dia drop, langsung masuk ICU," ungkap Andru dikutip dari YouTube KH Infotainment, baru-baru ini.

Andru menjelaskan bahwa kondisi Raditya Oloan menurun lantaran penyakit asma yang dideritanya cukup lama. Diduga, penyakit itu yang akhirnya menyebabkan meninggalnya Raditya Oloan.

 

3 dari 4 halaman

Asma

"(Asma) sudah lama, turunan dari orangtua dan memang bawaan lahir. Setelah Covid ini kata teman juga asmanya itu yang bikin jadi drop," ungkap Andru.

"Radit sendiri sebenarnya dia di ICU pun pertama masih sadar penuh. Ketika di ventilator itu baru dia ditidurkan. Karena memang kata dokter ada yang harus diperiksa sampai akhirnya diventilator," lanjut Andru.

Kondisinya menurun hingga akhirnya pada 18.13 WIB, Raditya Oloan meninggal dunia. 

4 dari 4 halaman

Meninggal Dunia

Diberitakan sebelumnya, Raditya Oloan meninggal dunia usai menjalani fase kritis pascasembuh dari Covid-19. Meski dinyatakan sembuh dari Covid-19, penyakit asma memaksa Raditya Oloan dirawat intensif di ruang ICU RS Persahabatan.

Saat ini, jenazah Raditya Oloan disemayamkan di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Rencananya, usai menjalani serangkaian prosesi, jenazah Raditya Oloan akan dikebumikan pada Minggu (9/5/2021) di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.