Sukses

Libatkan Ucie Nurul dari Elfa's Singers, DR. Eda Luncurkan Debut Mini Album

Mini album perdana DR. Eda melibatkan personel grup Elfa's Singers, Ucie Nurul.

Liputan6.com, Jakarta Dunia musik kini tengah dirambah oleh Doktor Endang Dwi Amperawati. Wanita yang dikenal sebagai DR. Eda ini merilis mini album perdananya yang berjudul "Maafkan Ku".

Proses pembuatan mini album "Maafkan Ku" sangat menarik. Pasalnya, DR. Eda dibantu oleh personel dari grup vokal Elfa's Singers, yakni Ucie Nurul yang bertindak sebagai produsernya.

Dr. Eda yang serius berkiprah sebagai pengusaha, sudah sejak lama memang ingin terjun ke dunia musik. Ia juga mengaku sudah sejak lama kerap tampil bernyanyi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Baru Merilis

"Aku sudah lama ingin rekaman, nyanyi sudah sering tapi untuk album baru hari ini," ujar DR. Eda kepada wartawan di kawasan Cibubur Jakarta Timur, Jumat (30/4/2021).

 

3 dari 5 halaman

Minat Berdakwah

Tak hanya sekadar bernyanyi. DR. Eda juga memiliki minat untuk berdakwah. Ia mengaku terinspirasi penyanyi seperti Opick dan juga almarhum Ustaz Jefri Al Buchori.

"Alhamdulillah aku juga ceramah, aku mau kayak Opick, berdakwah juga dan bernyanyi juga," terang Eda.

"Terus almarhum Uje. Kan dia dakwah juga, nyanyi juga," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Proyek Singkat Ucie Nurul

Dijelaskan oleh Ucie Nurul bahwa proses penggarapan debut mini album DR. Eda ini baru dimulai bulan lalu. Bagi Ucie ini menjadi proyek yang terbilang singkat sekaligus dikejar waktu.

"Ibu sebetulnya sudah ada dua lagu. Terus dia kontak aku Feburari kalau dia mau rekaman. Jadi minta aku latih," Ucie membeberkan.

"Sejak ajakan itu dia latihan, aku bikinin dia lagu juga. Rekaman cuma dua minggu dan untuk hari ini juga cuma dua minggu persiapan," lanjutnya.

 

5 dari 5 halaman

Pengalaman Pertama

Proyek ini pun menjadi pengalaman pertama bagi Ucie Nurul dalam bertindak sebagai produser untuk sebuah proyek penggarapan album.

"Aku pertama kali jadi produser karena bisanya diurusin orang. Ini pertama kali banget dan menantang," jelas Ucie.

Mini album milik DR. Eda sudah resmi dirilis hari ini dengan empat buah lagu religi di dalamnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.