Anting (Yogyakarta) Tetap Didukung Soimah Meski Tak Dapat Standing Ovation di LIDA 2021 Top 42 Grup 7 Merah

Oleh Telni Rusmitantri pada 06 Mei 2021, 18:55 WIB
Diperbarui 06 Mei 2021, 18:55 WIB
LIDA 2021
Perbesar
LIDA 2021 Konser Top 42 Grup 7 Merah, tayang Rabu (5/5/2021) pukul 20.30 WIB live di Indosiar

Liputan6.com, Jakarta Babak Top 28 LIDA 2021 semakin dekat. Pada episode Rabu (5/5/2021) malam giliran duta Top 42 Grup 7 Merah bertarung. Menghadirkan Anting (D.I Yogyakarta), Eki (Kep.Bangka Belitung), dan Sulfi (Sulawesi Selatan) yang bersaing demi mendapatkan gelar juara di kompetisi menyanyi Indosiar ini

Sementara di barisan Dewan Juri terdapat Dewi Persik, Soimah, Inul Daratista dan Yosep Sinudarsono yang bertindak sebagai Fashion Guru. Alunan musik dari LIDA Band mengiringi penampilan dari Sulfi (Sulawesi Selatan) yang mengawali kompetisi Rabu malam kemarin. Duta asal Sulawesi Selatan tersebut berhasil membawakan lagu karya sang Raja Dangdut Rhoma Irama berjudul “Janji” dengan penuh penjiwaan.

Namun sayang, usaha maksimalnya tidak berbuah satu standing ovation pun dari Dewan Juri. Menurut Dewi Perssik, penampilan Sulfi malam tadi masih kurang maksimal terlihat dari penegasan serta artikulasi yang datar sehingga penjiwaan dalam lagu ini terdengar membosankan.

“Lagu ini memang memiliki tempo yang datar namun artinya sangat dalam, jadi akan lebih baik jika kamu sebelumnyacoba memahami arti dari lagu ini sehingga pesan yang tersimpan dalam lagu ini dapat tersampaikan denganbaik”, saran Dewi Perssik.

 

2 dari 3 halaman

Mengesankan

LIDA 2021
Perbesar
LIDA 2021 Konser Top 42 Grup 7 Merah, tayang Rabu (5/5/2021) pukul 20.30 WIB live di Indosiar

Kompetisi berlanjut dengan penampilan Eki (Kep. Bangka Belitung) yang tampil mengesankan saat membawakan lagu berjudul “Seroja” sambil memainkan alat musik akordion di awal penampilannya. Duta asal Bangka Belitung ini pun berhasil menuai standing ovation serta pujian dari Inul Daratista meski tetap ada beberapa koreksi terhadap cara bernyanyinya.

Menurut Inul cara bernyanyi Eki dalam lagu ini sudah sangat baik. Penempatan nada yang sesuai dan tidak ada yang meleset. Namun pemilik goyang ngebor tersebut memberi masukan pada Eki untuk lebih memperhatikan teknik pernafasan agar tidak terlalu capek dalam membawakan sebuah lagu di penampilan berikutnya.  “Jika memang ada satu bait yang bisa berhenti, pergunakan semaksimal mungkin untuk mengambil nafas” pungkas Inul.

 

3 dari 3 halaman

Meraih

LIDA 2021
Perbesar
LIDA 2021 Konser Top 42 Grup 7 Merah, tayang Rabu (5/5/2021) pukul 20.30 WIB live di Indosiar

Kejutan pun kembali dihadirkan di panggung Top 42 Group 7 Merah dengan menghadirkan Anting (D.IYogyakarta) yang berhasil memetik tiga standing ovation dari Dewan Juri saat membawakan lagu “Kepastian”. Walaupun tidak memberikan standing ovation kepada penampilan Anting, namun Soimah memiliki alasant ersendiri kenapa dirinya terkesan tidak mengapresiasi penampilan Anting kali ini.

“Walaupun dalam hati kecilsaya penampilan kamu malam ini layak mendapatkan standing ovation, namun saya memilih tidakmemberikannya, agar kamu termotivasi untuk memberikan sesuatu yang lebih baik lagi di penampilan kamuselanjutnya” ungkap Soimah.

Ketiga Duta Provinsi telah berupaya tampil dengan maksimal di Konser Top 42 Group 7 Merah LIDA 2021 semalam. Namun dukungan yang dikirimkan pemirsa melalui SMS menjadi penentu kelanjutan nasib ketiga Duta Provinsi di panggung LIDA 2021.

Perolehan akhir polling LIDA 2021 menempatkan Anting (D.I Yogyakarta) diposisi teratas disusul dengan Eki (Kep. Bangka Belitung) yang menempati posisi kedua.

Dan Sulfi (Sulawesi Selatan) berada di posisi terendah. Dengan tersenggolanya Sulfi (Sulawesi Selatan) harapan Provinsi Sulawesi Selatan untuk meraih kembali gelar juara Provinsi di LIDA 2021 harus sirna setalah sebelumnya berhasil meraihj uara melalui Selfi pada LIDA 2018 silam.

Lanjutkan Membaca ↓