Selain Nikita Willy, 4 Artis Cantik Ini Sudah Khatam Alquran 

Oleh Aditia Saputra pada 06 Mei 2021, 18:00 WIB
Diperbarui 06 Mei 2021, 18:00 WIB
Nikita Willy
Perbesar
Nikita Willy berbusana muslimah (Instagram/nikitawillyofficial94)

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan dimanfaatkan umat Islam untum beribadah. Salah satunya dengan mengkhatamkan Alquran. Beberapa artis Tanah Air diketahui juga mengkhatamkan Alquran, salah satunya Nikita Willy

Di tengah kesibukannya, Nikita Willy menyelesaikan membaca Alquran di minggu kedua Ramadan 2020 lalu. Nikita mengaku sudah meniatkan hal ini bersama sang adik, Nona Willy.

“Semenjak quarantine aku dan Nona berniat baca Alquran setiap hari supaya sebelum Lebaran kita sudah khatam, dan hari ini alhamdulillah selesai,” ujar Nikita Willy saat itu.

Lalu siapa saja artis cantik lainnya?

 

2 dari 5 halaman

Syahrini

Pakai Hijab, Ini 6 Potret Terbaru Syahrini Usai Pulang dari Jepang yang Curi Perhatian
Perbesar
Syahrini. (Instagram/@princessyahrini)

Berbeda dengan Nikita Willy yang menamatkan membaca Alquran pada Ramadan tahun lalu, penyanyi Syahrini mengaku telah menamatkan baca Alquran di Ramadan 2021. 

Lewat unggahan di akun Instagram @princessyahrini pada Selasa, 4 Mei 2021 kemarin, istri Reyno Barrack ini terlihat dirinya yang mengenakan busana hijab serba hitam sedang membaca Alquran yang dilengkapi dengan caption foto.

“Khatam ALQURAN ... Alhamdulillah, Malam Ini Lanjut Baca ALQURAN Lagi Yuk Untuk Putaran Kedua, Sampai Hari Kenenangan Nanti! Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Kembali Di Hari Ke 22, Dan Semangat Kembali Membaca ALQURANnya Yaaa! Ramadan Kareem ... Ramadan Mubarak!"

Bahkan Syahrini juga menegaskan ingin membaca dan menyelesaikan Al Quran lagi untuk kedua kalinya di Ramadan 2021.

 

3 dari 5 halaman

Ayu Dewi

Ayu Dewi. (Foto: Instagram @mrsayudewi)
Perbesar
Ayu Dewi. (Foto: Instagram @mrsayudewi)

Presenter Ayu Dewi juga mengaku beberapa kali khatam Alquran. Dia sudah dua kali menamatkan bacaan Alquran sebelum menikah. Menurut kabar, mengkhatamkan Al-Qur'an 2 kali merupakan adat Gorontalo yang mengharuskan demikian.  

Lalu menjelang kelahiran anak keduanya beberapa tahun silam, Ayu juga berhasil khatam. 

“Aku merasa kan waktu Ramadan bilang pokoknya aku pengen khatam sebelum lebaran atau sebelum lahiran,” katanya kala itu saat diwawancarai 

 

4 dari 5 halaman

Angelina Sondakh 

Potret Terbaru Angelina Sondakh (sumber: instagram/angelinasondakhofficial)
Perbesar
Potret Terbaru Angelina Sondakh (sumber: instagram/angelinasondakhofficial)

Angelina Sondakh makin islami dan religius. Saat menjalani hukuman. Politikus yang juga mantan Puteri Indonesia itu memutuskan mengenakan hijab. Sebelum menikah dengan almarhum Adjie Massaid, Angelina Sondakh memang memutuskan jadi mualaf. Setelah masuk Islam, Angie makin memperdalam ilmu agama dari balik jeruji besi. 

“Anggelina Sondakh, mualaf, sudah 4 tahun menjalani kehidupan di penjara. Saya salut dengan dia yang sekarang menjadi sangat religius,” tulis Maia pada 2016 silam. "Khatam Alquran berkali-kali, fasih membaca huruf Arab. Sering menjadi imam sholat dan tertutup rapat dengan jilbab. Saya salut,” ungkap Maia.

 

5 dari 5 halaman

Roro Fitria

7 Potret Penampilan Terbaru Roro Fitria Usai Bebas, Makin Religius
Perbesar
Roro FItria berhijab (Sumber: Instagram/roro.fitria1989)

Roro menjadi lebih religius selama dua tahun mendekam di penjara. Dia bahkan mantap berhijab dan berhasil khatam Alquran berkali-kali.  

"Alhamdulilah saya khatam Alquran berkali-kali. Sampai lima kali," kata Roro Fitria usai bebas dari Rutan Pondok Bambu pada 2020 lalu.

Lanjutkan Membaca ↓