Chelsea Islan Tekankan Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental di Industri Hiburan

Oleh Surya Hadiansyah pada 06 Mei 2021, 13:20 WIB
Diperbarui 06 Mei 2021, 13:20 WIB
Chelsea Islan
Perbesar
Chelsea Islan. (Instagram/chelseaislan)

Liputan6.com, Jakarta Nama Chelsea Islan sudah sangat dikenal di dunia seni peran. Namun di balik banyaknya pencapaian yang telah ia raih saat ini, nyatanya kekasih Rob Clinton itu harus melewati tekanan yang cukup berat di awal kariernya.

Chelsea Islan bercerita tentang tekanan yang harus ia hadapi itu saat berbincang bersama Cinta Laura dalam video yang diunggah channel YouTube PUELLA. Menurutnya, awal kariernya adalah fase yang sangat berat yang harus ia jalani.

Pasalnya, di usia yang masih terbilang belia, Chelsea Islan harus memikul beban serta tekanan yang berat di industri hiburan.

2 dari 4 halaman

Beban Berat

Chelsea Islan
Perbesar
Chelsea Islan. (Instagram/chelseaislan)

"Pas awal-awal masuk industri ini, pressure-nya berat banget. Awal-awal aku kayak, dikit-dikit kita dijadiin berita, topik headline, rasanya beban berat banget,” kata Chelsea Islan.

3 dari 4 halaman

Tidak Percaya Diri

Chelsea Islan
Perbesar
Chelsea Islan. (Instagram/chelseaislan)

Chelsea Islan mengungkapkan bahwa tekanan-tekanan itu muncul akibat dampak buruk media sosial yang juga berpengaruh terhadap mentalnya. Bahkan karena hal itu ia mengaku sempat dibuat menjadi pribadi yang insecure dan tidak percaya diri.

"Even komen Instagram, itu dulu mungkin aku baca-bacain, ‘kok aku dibilang gini’, terus jadi bertanya-tanya ke diri sendiri, insecure, nggak pede," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Utamakan Kesehatan Mental

Chelsea Islan
Perbesar
Chelsea Islan. (Instagram/chelseaislan)

Dari situ, Chelsea Islan pun sadar bahwa kesehatan mentalnya sebagai manusia perlu diutamakan. Ia pun memilih untuk mengabaikan komentar-komentar negatif agar bisa lebih fokus dalam melakukan hal baik dan berkarier di industri hiburan.

"Makin ke sini makin sadar memang terkadang di industri ini kita harus prioritasin mental health, tapi itu proses. Sampai sekarang trying to get it away from my side. Bukan nggak peduli, tapi kita harus prioritasin mental health," tutup Chelsea Islan.

Lanjutkan Membaca ↓