Sukses

Luna Maya Geser ke Belakang Kamera, Garap Serial Ustad Milenial yang Dibintangi Prilly Latuconsina

Luna Maya kini menjadi sutradara serial. Ia berbagi romantika bekerja di balik layar.

Liputan6.com, Jakarta Dikenal sebagai salah satu aktris papan atas Tanah Air, Luna Maya berkali mencetak box office lewat film The Doll 2, Sabrina, dan Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur.

Ia juga beberapa kali tampil di sinetron berating tinggi salah satunya, Nada Cinta. Pencapaian ini tak membuat Luna Maya berpuas hati. Belakangan, ia bergeser ke belakang kamera.

Terbaru, Luna Maya terlibat dalam serial Ustad Milenial. Ia menjadi sutradara bersama Hestu Saputra.  Keterlibatan sang aktris di serial ini rupanya tak lepas dari peran produser Eko Kristianto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kali Pertama

“Sebagai kawan lama, agak sungkan menolak ajakan Mas Eko. Apalagi, ada tantangan tersendiri buat saya karena ini kali pertama saya menyutradarai serial atau series,” ujar Luna Maya dalam siaran pers yang kami terima pekan ini.

“Aku enggak pernah nge-direct series. Teknis menyutradarai bagaimana, takutnya di tengah nanti seperti apa, tetapi semua berjalan normal dan malah nagih,” ia menyambung.

3 dari 5 halaman

Prilly Latuconsina dan Kawan-kawan

Ustad Milenial yang tayang di WeTV dan iflix diperkuat sejumlah bintang muda di antaranya Prilly Latuconsina, Arbani Yazis, Endy Arfian, Yoriko Angeline, dan Umay Shahab.

Dalam Ustad Milenial, Prilly Latuconsina memerankan Khadijah. Kepada Showbiz Liputan6.com, ia mengaku Khadijah dan Prilly jauh berbeda. Kemiripan Prilly dan Khadijah hanya 20 persen. Sisanya, ia berjuang agar menyatu dengan karakter dan meyakinkan penonton.

 

4 dari 5 halaman

Romantika di Balik Layar

Tayang perdana sejak 12 April 2021, serial ini mengudadara sebanyak 12 episode. Luna Maya menyutradarai episode kesembilan di mana konflik antarkarakter makin panas.

“Tampil di layar kaca dan di balik layar mempunyai tantangan sendiri-sendiri. Memindahkan skrip atau dialog tertulis ke dalam visual lewat proses pembuatan film itu tak mudah,” Luna Maya berbagi cerita.

5 dari 5 halaman

Upgrade Kualitas

Meski tak mudah, Luna Maya senang terlibat dalam proyek yang dikerjakan serius di segala aspek. Ia kemudian merespons fenomena makin banyaknya serial yang tayang di platform streaming alias OTT.

“Dengan makin banyaknya serial semoga menjadi momentum untuk meng-upgrade kualitas tayangan Indonesia agar mampu bersaing dengan serial buatan Korea maupun Thailand,” pungkas Luna Maya. Ustad Milenial menyapa penonton setiap Selasa dan Kamis pukul empat sore.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.