5 Fakta Youth of May, Reuni Go Min Si - Lee Do Hyun yang Dulu Perankan Kakak Beradik dan Kini Jadi Kekasih

Oleh Ratnaning Asih pada 05 Mei 2021, 15:20 WIB
Diperbarui 05 Mei 2021, 15:20 WIB
Youth of May. (KBS 2 TV via Soompi)
Perbesar
Youth of May sendiri adalah drakor bergenre melodrama dengan setting Korea Selatan pada Mei 1980. (KBS 2 TV via Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Awal bulan Mei ini, para penggemar drama Korea dapat satu tontonan baru bertajuk Youth of May. Episode pertamanya ditayangkan di KBS 2 TV pada Senin (3/5/2021).

Youth of May sendiri adalah drakor bergenre melodrama yang bersetting Mei 1980. Seperti diketahui, ini masa penting dalam sejarah demokrasi Korea Selatan.

Youth of May berkisah tentang Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) dan Kim Myung Hee (Go Min Si), yang jatuh cinta di tengah kondisi yang bergejolak.

Sebelum drakor ini tayang, para bintang sekaligus sineasnya sempat menggelar konferensi pers tentang Youth of May. Dari sini terungkap sejumlah fakta menarik tentangnya. Apa saja? Berikut lima di antaranya, seperti dilansir dari Soompi:

 

2 dari 6 halaman

1. Bukan tentang Sejarah

Youth of May. (KBS 2 TV via Soompi)
Perbesar
Youth of May. (KBS 2 TV via Soompi)

Sejumlah drakor belakangan dipermasalahkan karena dianggap tak menghormati sejarah dan tokoh Korea Selatan. Sutradara Youth of May, Song Min Yeob, memastikan hal ini tak terjadi dalam proyek besutannya.

"Drama ini berlatar periode bersejarah, tapi bukan menjadi inti dalam drama. Ini tentang emosi universal seperti cinta, rasa bahagia, dan kebencian, yang dirasakan anak muda yang hidup pada masa itu. Ini tentang apa yang dilakukan dan dipilih orang biasa saat dihadapkan dengan situasi tak diharapkan," kata Song Min Yeob.

3 dari 6 halaman

2. Dari Adik Kakak Jadi Kekasih

Youth of May. (KBS 2 TV via Soompi)
Perbesar
Youth of May. (KBS 2 TV via Soompi)

Sebelum di Youth of May, Lee Do Hyun dan Go Min Si pernah dipertemukan di drakor lain, Sweet Home. Bedanya, di drakor Netflix itu keduanya menjadi kakak adik, dan kali ini mereka jadi pasangan kekasih. Lee Do Hyun menyebut mereka sangat mempersiapkan diri untuk hal ini.

"Dalam proyek sebelumnya, kami memainkan karakter yang tidak memikirkan satu sama lain sebagai 'pria' dan wanita, tapi kami sekarang berakting sebagai lawan jenis yang tertarik satu sama lain. Kami sangat memikirkan bagaimana mendekati hal ini dan membuat penonton merasa terikat dan bersemangat melihat keduanya bersama. Aku banyak mendiskusikannya dengan Go Min Si dan sutradara," ujarnya.

4 dari 6 halaman

3. Langsung Terpikir Lee Do Hyun

Youth of May. (KBS 2 TV via Soompi)
Perbesar
Youth of May. (KBS 2 TV via Soompi)

Sebelum tahu bahwa ia akan reuni dengan Lee Do Hyun di Youth of May, Go Min Si sempat teringat sang aktor saat membaca naskah drakor ini. Alhasil, ia kaget saat Lee Do Hyun benar-benar masuk jajaran pemain.

"Kami masih berkomunikasi, dan aku sempat bilang kepadanya kalau proyek ini akan cocok banget dengannya. Tapi aku tahu belakangan bahwa dia sebenarnya salah satu calon pemain yang diunggulkan," kata sang aktris

5 dari 6 halaman

4. Minta Bantuan Orangtua

Lee Do Hyun dalam Youth of May. (KBS 2 TV via Soompi)
Perbesar
Lee Do Hyun dalam Youth of May. (KBS 2 TV via Soompi)

Mengingat Lee Do Hyun kelahiran tahun 1995, tentu saja ia tak mengalami langsung kondisi sebenarnya dari Korea tahun 1980-an. Karena itu, ia butuh bantuan orang lain untuk lebih menghayati perannya.

Ia menuturkan, "Aku meminta saran kepada orangtua dan orang-orang di sekitarku, dan aku juga mencari banyak informasi saat mempersiapkan diri."

 

6 dari 6 halaman

5. Nantikan Adegan Kencan

Go Min Si dalam Youth of May. (KBS 2 TV via Soompi)
Perbesar
Go Min Si dalam Youth of May. (KBS 2 TV via Soompi)

Go Min Si ternyata menanti-nantikan satu adegan dalam drama ini, yakni saat ia mempersiapkan diri untuk kencan pertama.

"Kurasa ini adegan yang menampilkan sisi Myung Hee yang tak bisa dilihat pemirsa sebelumnya, dan hal ini ditangkap dengan sempurna sekaligus," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓