Sukses

Pakai Ventilator, kondisi Suami Joanna Alexandra Dibuat Tidur oleh Dokter

Suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan, memiliki riwayat penyakit lain.

Liputan6.com, Jakarta - Hingga saat ini kondisi suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan masih berada di ruang ICU. Bahkan ia memakai ventilator.

Tim dokter mengambil tindakan medis yakni membuat suami bintang film Catatan Akhir Sekolah itu tertidur.

Hal itu diungkapkan pemilik nama asli Alexandra Arimbi Joanna Kairupan lewat akun Instagram terverifikasinya, Rabu (5/5/2021). Tak lupa, sang aktris meminta doa untuk kesembuhan Raditya Oloan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Riwayat Komorbid

Diberitakan sebelumnya, Raditya Oloan, sudah dinyatakan negatif Covid-19. Namun, Tuhan berkehendak lain. Jelang pulang ke rumah, ia sesak napas. Belakangan diketahui, ia memiliki penyakit lain.

"Kondisinya post-covid dengan komorbid asma, and he is going through a cytokine storm yang menyebabkan hyper-inflamation in his whole body...," tulis Joanna.

 

 

3 dari 5 halaman

Trombosit Rendah Banget

Karenanya, wanita kelahiran Jakarta, 23 April 1987, ini meminta doa agar sang suami bisa kembali sehat. Diakui Joanna, trombosit Raditya tak normal.

"Pray for his platelets (trombosit) numbers to go up (skrg lagi rendah bangettt)-pray that the blood of Jesus keeps flowing through this CVVH process dan teruus menyucikan tubuh daddy..-Pray for the infection to cease-Pray for the storm to calm-sekalian pray for me and the family yah untuk tetap tinggal dalam kasih Tuhan, because His Perfect love casts out fear!" sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Infeksi Bakteri

Tak hanya itu, dalam tubuh bapak empat anak ini terinfeksi bakteri. "Ditambah lagi ada infeksi bakteri yang lumayan kuat (but not as strong as my Father tentunya!!!!). Oia dan sementara ini Radit lagi CVVH karena ginjalnya lagi kurang berfungsi dengan baik...," cuit Joanna.

Joanna Alexandra tetap memiliki harapan untuk kesembuhan pria yang menikahinya pada 16 Juni 2007. "We are not losing hope, we are keeping our faith!! Dan ditunggu yah foto2 pacaran aku liburan berdua radit nantiiiii hehehehe 🥰🥰🥰," paparnya.

 

5 dari 5 halaman

Please, Jangan Berhenti

Bagi pesinetron Aku Jatuh Cinta, doa-doa yang selama ini dikirim untuk sang suami begitu berharga. "To my dearest friends and family, near and far. Yang kukenal ataupun tidak, gak ada lagi yg bisa aku ucapin selain thank youuuuuu so muchhh!" Joanna membeberkan.

"Untuk semua panjatan doa, semua harapan yg disampaikan, semua support yang dikirimkan... pleaseeee jangan berhenti yah🙏🏻🙏🏻 We need all the prayers, bahkan #PrayLikeNeverBefore 🙌🏻," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.