Sukses

Reaksi Mark Sungkar Kini Jadi Tahanan Kota Dugaan Korupsi: Ini Bukan Musibah Melainkan Cobaan

Perkembangan terkini dari kasus dugaan korupsi yang menjerat Mark Sungkar. Kini ayah Zaskia Sungkar jadi tahanan kota.

Liputan6.com, Jakarta Mark Sungkar, ayah Zaskia Sungkar, tersangkut kasus dugaan korupsi. Ia diduga membuat laporan fiktif belanja akomodasi kegiatan di The Cipaku Garden Hotel, Bandung, Jawa Barat.

Aksi ini dilakukan Mark Sungkar saat menjabat Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Triatlon Indonesia. Akibatnya, negara tekor 649,9 juta rupiah. Versi lain menyebut negara “hanya” rugi 300 jutaan rupiah.

Mantan suami Fanny Bauty kemudian ditahan di Polda Metro Jaya pada Maret 2021. Perkembangan terkini kasus dugaan laporan fiktif ini menyebut Mark Sungkar telah menjadi tahanan kota.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jangan Dijadikan Tarzan Kota

Mark Sungkar membenarkan kabar ini. Saat keluar dari tahanan, ia tampak semringah pakai kemeja lengan panjang putih dan kopiah berwarna senada. Berkali ia melempar senyum kepada jurnalis.

“Alhamdulillah yang penting jangan dijadiin Tarzan kota,” selorohnya sembari berbegas meninggalkan kepolisian. Dalam kesempatan itu, Mark Sungkar minta maaf kepada banyak pihak.

3 dari 5 halaman

Saya Mohon Maaf

“Di bulan Ramadan ini yang sudah hampir akhir, saya mohon maaf kepada siapa pun yang saya pernah bersalah. Kepada penggemar, lawan atau yang menganggap lawan, saya tidak punya lawan, mohon maaf lahir batin,” Mark menjelaskan.

Pernyataan ini kami lansir dari video bertajuk Ungkapan Syukur Ayah Zaskia Sungkar Dapat Pulang Ke Rumah yang tayang di KH Infotainment, 4 Mei 2021.

4 dari 5 halaman

Dibersihkan dari Dosa

Mendapat status baru tanpa harus menjalani hidup dalam tahanan di bulan Ramadan bagi Mark Sungkar berkah tersendiri. Ia bisa berkumpul dengan anak dan cucu menyambut Hari Kemenangan.

“Mudah-mudahan kita dibersihkan dosa di bulan Ramadan ini. Insyaallah. Kalau saya alhamdulillah, bukan ditahan, tapi Allah membuat saya lebih sadar lagi. Membuat saya lebih dekat karena kesalahan,” imbuhnya. 

5 dari 5 halaman

Enggak Kena Sinar Matahari

Lantas apa rasanya hidup dalam tahanan selama sekitar sebulan? “Sebulan saya enggak kena sinar matahari itu yang memperparah. Insyaallah setelah ini akan berubah semuanya,” Mark Sungkar menjawab.

Ada banyak hal yang melegakan hatinya sebulan terakhir. Dari Zaskia Sungkar melahirkan lalu berdamai dengan Medina Zein, dan kini ia bisa pulang. Mark Sungkar menyimpulkan, “Ini bukan musibah (melainkan) ini cobaan.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.