Sukses

Andi Rianto Kolaborasi Bareng Tono Supartono, Hasilkan Lagu Berjudul Sang Bidadari

Andi Rianto berkesempatan untuk menggarap kerjasama musik dengan Tono Supartono. Ia diketahui merupakan pendiri Magenta Orchestra.

Liputan6.com, Jakarta - Andi Rianto kembali mengumumkan karya musik terbarunya. Kali ini, komposer musik yang juga pimpinan Magenta Orchestra berkolaborasi dengan Tono Supartono. Rekan duet Andi Rianto itu dikenal luas sebagai pengusaha terkenal.

Meski dikenal di kalangan pebisnis dan pelaku usaha, Tono Supartono juga bukan musikus sembarangan. Ia merupakan pencipta lagu "Keagungan Tuhan" yang eksis pada Lomba Cipta Lagu Remaja Prambors tahun 1978.

Lagu itu kemudian populer dinyanyikan mendiang Eddy Silitonga. Di industri musik, Tono Supartono bukan cuma komposer dan musikus. Ialah orang yang pertama kali mendirikan Magenta Orchestra bersama Indra U Bakrie dan Andi Rianto medio 2004 silam.

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kembali Bermusik

Di 2021, Tono Supartono memutuskan untuk kembali bermusik. Ia mempersiapkan lagu berjudul "Sang Bidadari". Lagu ini nantinya bakal dijadikan mini album Tono Supartono, yang sekaligus menandakan kembalinya sang pebisnis ke industri musik nasional.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Rekaman Bareng Andi Rianto

Dalam proses penggarapan lagu ini, Tono Supartono dibantu langsung oleh sahabatnya Andi Rianto. "Lagu Sang Bidadari sendiri pada awalnya merupakan sebuah ide spontan saya yang muncul ditengah kejenuhan akan vakumnya berbagai kegiatan di masa awal pandemi Covid-19," kata Tono Supartono kepada pewarta di Jakarta, Selasa (4/5/2021).

 

 

4 dari 4 halaman

Menulis Lagu

Tono Supartono yang memang telah terbiasa mengisi waktu luangnya dengan bermusik dan menulis lagu, telah menghasilkan beberapa album yang menjadi hits. Diantaranya album Tono & Trust Band, album Moving On (Magenta Singers), dan album Kumpulan Melodi Terbaik Tono Supartono.

Dalam pengerjaan album Kumpulan Melodi Terbaik Tono Supartono, Tono bekerjasama dengan berbagai penyanyi antara lain, Nania Yusuf, Sammy Simorangkir, Be 3, Wisha Sofia Dewi (Magenta Singer), dan mendiang Dendy Mikes.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini