Sukses

Ekonomi Terpuruk Berujung Krisis Finansial, Ustaz Solmed Berutang Hingga Ratusan Juta Rupiah

Ustaz Solmed mengalami masalah finansial saat pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 membuat kondisi ekonomi keluarga Ustaz Solmed dan April Jasmine terpuruk. Ya, sang ulama tak memiliki uang untuk menyambung hidup keluarganya.

Sakit sulitnya kondisi finansial saat itu, Ustaz Solmed sampai berutang April Jasmine. Ayah tiga anak ini mencatat semua utang pada sang istri secara detail.

Hal ini diketahui dalam acara AKSI ASIA 2021 yang tayang di Indosiar. Ramzi selaku pembawa acara menyebut jumlah utang sang ustaz yang bernilai ratusan juta rupiah.

"Merinding loh bacainnya, Ustaz Solmed mencatat semua utang Ustaz Solmed pada istri tercinta, bahkan ada yang jumlahnya mohon maaf, 350 ribu rupiah, ada yang 287 ribu rupiah. Total utangnya semua 396,3 juta rupiah. Ditambah 56 jadi 452 juta rupiah," kata Ramzi dikutip dari YouTube Indosiar, Selasa (4/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

April Ikhlas

Sebagai istri tentu April Jasmine ikhlas memberikan uangnya tanpa perlu diganti oleh sang suami.

"Aku selalu bilang sama ustaz jangan dipikir itu utang, apa yang aku punya pakai aja, karena ustaz nggak pernah tahu aku selama ini jualan dan punya tabungan sendiri," papar April Jasmine dengan raut wajah sedih.

3 dari 4 halaman

Membayar Utang

Hanya saja, Ustaz Solmed tak bersedia. Ia bertekad untuk mengganti uang sang istri yang telah dipakai. "Tapi Ustaz bilang, 'Nggak, aku bakal catat ini semua, nanti kalau ada rezeki aku bakal ganti'," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Terlewati

Namun kini masa sulit itu telah terlewati, perekonomian keluarganya kembali pulih. Hal ini membuat April Jasmine dan Ustaz Solmed sangat bersyukur.

"Jadi alhamdulillah Allah sudah balikin lagi," April Jasmine mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.