Bill Gates dan Melinda Umumkan Perceraian: Kami Sudah Tak Bisa Berkembang Bersama

Oleh Ratnaning Asih pada 04 Mei 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 04 Mei 2021, 07:00 WIB
Bill Gates. (Ludovic Marin/Pool Photo via AP, File)
Perbesar
Bill Gates dan Melinda berikrar akan tetap bekerja sama dalam yayasan nirlaba mereka. (Ludovic Marin/Pool Photo via AP, File)

Liputan6.com, Los Angeles - Bill Gates dan Melinda Gates tiba-tiba mengumumkan kabar mengejutkan, yakni berakhirnya pernikahan mereka.

Dilansir dari People, Selasa (4/5/2021), perceraian ini diumumkan sang pendiri Microsoft dan istrinya dalam sebuah pernyataan bersama yang mereka umumkan di akun Twitter terverifikasi.

"Setelah berpikir panjang dan berusaha keras dalam hubungan kami, kami memutuskan untuk mengakhiri pernikahan kami," begitu isi awal pernyataan keduanya. 

2 dari 5 halaman

Bill & Melinda Gates Foundation

Bill Gates dan Melinda pada 2019. (AP Photo/Elaine Thompson, File)
Perbesar
Bill Gates dan Melinda pada 2019. (AP Photo/Elaine Thompson, File)

"Selama lebih dari 27 tahun, kami membesarkan tiga anak hebat dan mendirikan yayasan yang bekerja di seluruh penjuru dunia yang memungkinkan orang menjalani hidup sehat dan produktif," kata mereka.

Keduanya mendirikan yayasan nirlaba di bidang kemanusiaan Bill & Melinda Gates Foundation pada 2000. Kini nilainya lebih dari US$ 40 miliar. 

 

3 dari 5 halaman

Tak Bisa Berkembang

Melinda Gates dan Bill Gates
Perbesar
Melinda Gates dan Bill Gates. (dok.Instagram @thisisbillgates/https://www.instagram.com/p/B1MAB9TA6lh/Henry)

Keduanya lantas mengungkap alasan perceraian dan ikrar bahwa mereka masih akan bekerja sama.

"Kami terus berbagi rasa percaya dalam misi tersebut dan meneruskan kerja kami bersama di yayasan tersebut. Tapi kami tak lagi yakin bisa berkembang bersama sebagai pasangan dalam fase selanjutnya kehidupan kami," terang mereka dalam pernyataan resmi tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Mohon Privasi

Pernyataan ini ditutup dengan permintaan keduanya, "Kami memohon ruang dan privasi bagi keluarga kami, saat kami mulai masuk dalam kehidupan baru ini."

5 dari 5 halaman

Menikah 1 Januari 1994

Bill dan Melinda Gates menikah di Lanai, Hawaii, pada 1 Januari 1994. Mereka memiliki tiga orang anak, yakni Jennifer Katherine (25), Rory John (21), dan Phoebe Adele (18).

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by