Sukses

6 Pengakuan Vokalis Deadsquad Daniel Mardhany Menggunakan Narkoba, Panggung Musik yang Sepi Selama Pandemi Menjadi Faktor Utama

Vokalis grup band Deadsquad Daniel Mardhany mengungkap alasannya memakai narkoba.

Liputan6.com, Jakarta - Daniel Mardhany yang dikenal sebagai vokalis Deadsquad terjerat kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Ia ditangkap di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Sabtu (1/5/2021). Penangkapan vokalis band Deadsquad itu diawali dari informasi warga terkait dugaan penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh Auliya Akbar alias AA, mantan drummer Deadsquad.

Polisi langsung bergerak menindaklanjuti laporan terhadap personel band Deadsquad tersebut. "Di bawah satu unit bergerak menuju lokasi," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Guruh Arif Darmawan, di kantornya, Senin (3/5/2021).

"Dan benar pada Sabtu 1 Mei 2021 sekitar pukul 16.00 telah terjadi penyalahgunaan narkotika yang dilakukan oleh AA, kemudian dilakukan penangkapan," Kombes Pol Guruh Arif Darmawan menambahkan.

Saat dihadirkan di hadapan pewarta, Daniel Mardhany memberikan pengakuan mengenai alasannya menggunakan narkoba. Berikut, 6 fakta pengakuan Daniel Mardhany soal narkoba yang dirangkum Liputan6.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Stres

Daniel Mardhany mengungkap alasannya memakai narkoba. Itu lantaran ia tak memiliki pekerjaan selama masa pandemi Covid-19.

"Iya (stres) pandemi penyebabnya," kata Daniel Mardhany.

3 dari 7 halaman

2. Tak Ada Panggung Musik

Selama pandemi, aktifitas yang berkaitan dengan kerumunan massa dan pertemuan banyak orang dihilangkan. Ini termasuk dengan panggung musik, yang merupakan salah satu penghasilan serta ekspresi berkarya para musikus seperti Daniel Mardhany.

"Iya nggak ada panggung sama sekali. Kalian (pewarta) bisa ngerti lah," dia menegaskan.

4 dari 7 halaman

3. Menyesal

Saat dihadirkan di Polres Metro Jakarta Utara, Daniel Mardhany mengungkapkan penyesalannya karena menggunakan narkoba untuk mengobati stres dan kepenatan yang dialaminya.

"Saya menyesal telah menggunakan narkoba," kata pelantun lagu "Pasukan Mati" dan "Dimensi Keterasingan".

5 dari 7 halaman

4. Jera

Tak hanya penyesalan, Daniel Mardhany juga menyampaikan kasus narkoba yang tengah membelitnya sebagai permasalahan dengan narkotika pertama sekaligus terakhir baginya.

"Kasus ini membuat saya jera," Daniel Mardhany menyampaikan.

6 dari 7 halaman

5. Jangan Pakai Narkoba

Ia menyampaikan pesan agar kesalahannya dalam menggunakan narkoba tak ditiru penggemar musiknya. "Teman-teman jangan pakai narkoba karena akan menghancurkan hidup kalian," pesan Daniel Mardhany.

7 dari 7 halaman

6. Gunakan Dua Jenis Narkotika

Daniel Mardhany diketahui memakai dua jenis narkotika. "Dia mengonsumsi ganja dan tembakau sintetis. Tapi tidak termasuk barang bukti. Sudah habis dipakai," kata Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol Guruh Arif Darmawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.