Vincenzo Cetak Rekor di Episode Terakhir, Masuk Daftar Drakor Paling Ngetop tvN

Oleh Ratnaning Asih pada 03 Mei 2021, 12:20 WIB
Diperbarui 03 Mei 2021, 12:20 WIB
Vincenzo. (tvN via Soompi)
Perbesar
Vincenzo juga masuk daftar elit drakor di tvN, yakni drama dengan rating tertinggi nomor enam dalam sejarah stasiun TV ini. (tvN via Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Para penggemar akhirnya harus benar-benar rela berpisah dengan Vincenzo Cassano dan para penghuni Geumga. Drama Korea yang dibintangi Song Joong Ki ini akhirnya tamat pada Minggu (2/5/2021) kemarin.

Episode ke-20 ini tampaknya memang benar-benar ditunggu pemirsanya, dibuktikan dengan rating drakor yang tinggi. 

Dilansir dari Soompi, Senin (3/5/2021), drakor yang juga menghadirkan Jeon Yeo Bin dan Ok Taecyon ini mencapai rating tertinggi sepanjang masa penayangannya.

Rating Tertinggi

Vincenzo. (tvN via Soompi)
Perbesar
Vincenzo. (tvN via Soompi)

Nielsen Korea melaporkan bahwa episode terakhir Vincenzo mencapai rata-rata 14,6 persen di seluruh negara, dan puncaknya adalah 16,2 persen.

Drakor ini meraih posisi pertama dari segi rating, bila dibandingkan tayangan di stasiun TV lain dalam slot waktu yang sama, termasuk tayangan TV publik.

Urutan Keenam Rating Tertinggi

Jeon Yeo Bin dalam Vincenzo. (Foto: Netflix)
Perbesar
Jeon Yeo Bin dalam Vincenzo. (Foto: Netflix)

Selain rekor ini, Vincenzo juga masuk daftar elit drakor di tvN, yakni drama dengan rating tertinggi nomor enam dalam sejarah stasiun TV ini.

Lima drakor yang berada di atas Vincenzo bukan kaleng-kaleng, yakni Crash Landing on You, Goblin, Reply 1988, Mr. Sunshine, dan Mr. Queen.

Paling Banyak Dibicarakan

Vincenzo. (Foto: Netflix)
Perbesar
Vincenzo. (Foto: Netflix)

Sepanjang penayangannya, Vincenzo memang meraih rating tinggi. Drama ini juga kerap jadi perbincangan hangat di beragam media.

Hal ini diungkap Good Data Corporation yang menganalisis drama paling banyak dibicarakan di artikel berita, blog, unggahan komunitas, video, hingga media sosial. Selama tiga minggu terakhir, posisi teratas selalu diduduki Vincenzo.

Song Joong Ki Nomine Baeksang

Tak hanya dramanya, para pemainnya pun jadi perbincangan. Selama tiga minggu terakhir pula, Song Joong Ki masuk dalam urutan pertama di daftar yang dirilis Good Data. 

Aktor 35 tahun ini juga menjadi nomine Aktor Terbaik dalam Baeksang Arts Awards ke-57, yang puncak penghargaannya akan digelar 13 Mei mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓