Sukses

Bongkar Identitas Pelaku Penghina Keluarganya, Gilang Dirga Salah Sasaran

Tudingan Gilang Dirga terhadap pelaku penghina keluarganya salah alamat karena rupanya pelaku sesungguhnya menggunakan identitas palsu.

Liputan6.com, Jakarta - Gilang Dirga telah meluapkan kekesalannya terhadap seorang warganet yang menghina keluarganya. Gilang Dirga naik pitam lantaran warganet tersebut menghina keluarganya dengan menyinggung soal sang istri, Adiezty Fersa, yang belum juga diberi keturunan.

Dari situ, Gilang Dirga berhasil mendapatkan identitas warganet yang diduga sebagai pelaku penghinaan tersebut. Gilang Dirga menyebut bahwa pelaku berinisial DAF dan berdomisili di Wonogiri.

Tak lama setelahnya, seorang warganet bernama Dela Ayu Ferdiana yang merasa dituding oleh Gilang Dirga itu melakukan klarifikasi. Benar saja, rupanya tudingan Gilang Dirga memang salah alamat karena rupanya pelaku sesungguhnya menggunakan identitas palsu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Identitas Palsu

Gilang Dirga pun mengungkapkannya melalui unggahan di Instagram-nya pada Minggu (2/5/2021). Dalam unggahan itu, Gilang Dirga mengunggah beberapa potret.

"BABAK BARU!!! slide 1 : Video Permintaan maaf pelaku . Namun Ternyata setelah diusut, orang ini bukan bernama Dela Ayu Ferdiani. Dan lokasinya bukan di wonogiri," tulis Gilang Dirga.

"Slide 2 : Dia punya piagam milik Dela ayu ferdiani. dan mengaku kalau itu adalah miliknya. kayaknya masuk pasal penipuan. slide 3 : dia memegang piagam itu dengan background nama Dela Ayu Ferdiani," sambung Gilang Dirga.

 

3 dari 4 halaman

Minta Maaf

Lebih lanjut, Gilang Dirga pun sudah membuka komunikasi dengan Dela Ayu Ferdiana yang sebelumnya sempat ia tuding sebagai pelaku. Gilang Dirga kemudian meminta maaf atas kejadian tersebut.

"slide ke 4 : saya sudah bicara lngsung dengan pemilik akun Dela ayu ferdiana yg asli @dellalapo dan meminta maaf karena nama dia sudah dikaitkan dengan ini. dia pun setuju untuk melanjutkan pencarian orang ini," tutup Gilang Dirga.

 

4 dari 4 halaman

Membandingkan

Adapun Dela Ayu Ferdiana sendiri pun melalui unggahan di Instagram-nya juga telah melakukan klarifikasi. Ia juga menyandingkan potret dirinya dengan pelaku sesungguhnya sebagai bukti bahwa ia bukanlah pelaku penghina keluarga Gilang Dirga.

"Ini yang orang yang di maksud oleh gilangdirga dan ini foto saya sendiri terbaru saatini . Silahkan anda bandingkan dan silahkan ada telusuri saya tidak pernah menjatuhkan atau menjel2kan siapa pun . Mohon maaf sebesar2nya atas semua kejadian yang sudah terjadi menatas namakan saya .🙏," tulis Della Ayu Ferdiana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.