Penyanyi Arnold Robiansyah Luncurkan Single Religi Orang Tuaku, Terinspirasi Ariel Noah

Oleh Surya Hadiansyah pada 02 Mei 2021, 19:10 WIB
Diperbarui 03 Mei 2021, 11:08 WIB
Arnold Robiansyah
Perbesar
Arnold Robiansyah. (IST)

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi pendatang baru Arnold Robiansyah ikut serta dalam meramaikan bulan suci Ramadan dengan lagu religi. Single terbarunya adalah "Orang Tuaku" yang dirilis pada Kamis (8/4/2021).

Single religi "Orang Tuaku merupakan debut karier Arnold Robiansyah sebagai solois mulai tahun ini. Lagunya bercerita tentang pengalaman pribadinya.

"Singkat waktu saat awal-awal pandemi, ada sedikit ide. Di situ saya coba bikin lagu lagi tentang pengalaman pribadi dan sempat merasakan down juga. Memutuskan solois karena rekan-rekan band saya tidak punya waktu. Menurut saya, 'Kalau lu mau maju harus berkorban, jangan alasan ini-ini, waktu gue juga sempit," ujar Arnold.

Arnold memang sebelumnya sempat merintis karier di dunia musik sebagai personel sebuah grup band hampir sepuluh tahun yang lalu. Ia juga banyak menciptakan lagu untuk grup band tersebut.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Makna Lagu Orangtuaku

Arnold Robiansyah
Perbesar
Arnold Robiansyah. (IST)

Makna yang ingin disampaikan Arnold melalui lagu ini adalah ketika kita masih ada orangtua, jangan pernah disia-siakan. Pasalnya seburuk apapun, mereka tetap orang tua kita yang harus dijaga dan bisa kita bahagiakan. Kalau mereka sudah tidak ada, pasti berasa sekali kehilangannya.

 

Arnold Robiansyah
Perbesar
Arnold Robiansyah. (IST)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Terinspirasi Ariel NOAH

Arnold juga menjelaskan bahwa pembuatan single yang terinspirasi oleh sosok idolanya, Arel Noah, hanya membutuhkan waktu satu minggu. Lirik dari lagu tersebut ditulis dan diaransemen sendiri oleh Arnold.

Lebih lanjut, Arnold berharap agar ke depannya bisa berkolaborasi dengan Ariel Noah yang menurutnya sosok pria maskulin banget. Sekaligus pribadi yang bisa mengendalikan keadaan dari titik terendah hingga bisa bangkit kembali.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pesan yang Ingin Disampaikan

Terakhir, Arnold ingin mengajak para penikmat lagu "Orang Tuaku" untuk selalu menyayangi dan menjaga orangtua. Bapak satu anak ini menyebut bahwa dengan mendengar single barunya, diharapkan orang-orang akan lebih bersemangat untuk terus berbakti kepada orangtuanya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya