Sukses

Ardhito Pramono Luncurkan 7 Single Anak-Anak untuk Album Semar dan Pasukan Monyet

Ardhito Pramono menyelami dunia anak-anak agar karya-karyanya bisa dinikmati oleh segala usia.

Liputan6.com, Jakarta - Ardhito Pramono menyadari bahwa penikmat musiknya juga ada dari kalangan anak-anak. Namun melihat semakin langkanya lagu untuk anak, Ardhito tergugah untuk mewujudkan proyek bertema Ardhito Pramono For Kids.

Dalam proyek EP (mini album) yang akhirnya diberi judul Semar & Pasukan Monyet ini, terdapat tujuh buah single yang dikomposisi sendiri oleh Ardhito Pramono. Di sini, ia menyelami dunia anak-anak agar karya-karyanya bisa dinikmati oleh segala usia.

"Membuat karya untuk anak ini merupakan salah satu proses kreatif paling menyenangkan buat saya. Bersama Aldy Nada Permana yang bertindak sebagai produser, proses rekaman untuk EP ini berjalan relatif singkat," kata Ardhito dalam keterangannya kepada wartawan, belum lama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengingatkan Kekayaan Cerita Nusantara

Ardhito pun memiliki visi untuk bisa memperkenalkan kembali kekayaan Nusantara. Terutama dalam hal cerita rakyat asli Indonesia.

"Melalui EP ini saya ingin memperkenalkan dan mengingatkan kembali betapa kayanya kita dengan cerita-cerita asli Indonesia. Itulah mengapa akhirnya saya memilih karakter wayang Semar sebagai tokoh utama di proyek ini," jelasnya.

"Semar identik dengan seorang yang bijak, seorang filsuf yang mempertanyakan banyak hal sekaligus seorang pengasuh dan dekat dengan anak-anak. Sedangkan Pasukan Monyet menggambarkan anak-anak yang melihat dan meneladani Semar," begitu Ardhito bercerita.

 

3 dari 5 halaman

Something New

"Something New" menjadi single pembuka dari album ini. Lagu yang dirilis pada 14 April 2021 ini terdengar seperti lagu folk akustik Ardhito guitar based "Cigarettes of Ours".

Ini dilakukan oleh Ardhito karena memang lagunya ditujukan sebagai jembatan menuju dunia anak yang festive dan ceria pada lagu-lagu berikutnya. Lagu ini adalah gerbang pembuka petualangan di dunia Semar dan Pasukan Monyet.

 

4 dari 5 halaman

Tiger Song (Do The Wiggle)

Pada tanggal 23 April 2021, dirilis track kedua yang berjudul “Tiger Song (Do TheWiggle). Kali ini pendengar sudah masuk ke dalam dunia fantasi Semar dengan iringan musik jazz bernuansa bigband yang festive dan ceria.

Ardhito bernyanyi tentang kegembiraan bermain bersama teman-teman melakukan petualangan di alam bebas. Dengan lirik yang sederhana dan menampilkanbagian "lalalalalala" yang repetitif, membuat siapapun yang mendengarkan ingin ikut bernyanyi dan bergoyang.

 

5 dari 5 halaman

Orang Utan

Pada 30 April 2021, Ardhito meluncurkan lagu "Orang Utan" yang sangat kental dengan nuansa jazz. Di lagu ini, Ardhito sangat menghayati penggambaran tentang orangutan sebagai satwa yang dilindungi.

Masih ada empat track lagi yang akan diluncurkan oleh Ardhito Pramono sampai tanggal 28 Mei 2021. Tentunya lagu-lagu baru yang disiapkan bakal memiliki kejutan menarik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.