Putih Abu-Abu Ajak Manusia Renungkan Perbuatan Melalui Lagu Nestapa

Oleh Hernowo Anggie pada 03 Mei 2021, 13:11 WIB
Diperbarui 03 Mei 2021, 19:25 WIB
Grup vokal Putih Abu-Abu (ist)
Perbesar
Grup vokal Putih Abu-Abu (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Ramadhan dimanfaatkan grup vokal Putih Abu-Abu untuk merilis karya terbaru. Meluncur di bulan suci, grup vokal asal Cianjur ini memilih genre lagu religi berjudul "Nestapa". Berbeda dari lagu religi lainnya yang mengajak kembali kepada kebaikan, lagu terbaru Putih Abu-Abu mengisahkan cerita yang lain.

Grup vokal yang beranggotakan Tiara Kamilah (Taya), Reikhansa, Karina Amelia Putri (Karin), Neneng Intan Fitriyani (Intan) dan Ladya Cheryl Maulya (Cheryl) mengangkat latar musibah dan bencana yang sedang menimpa dunia sekarang ini.

Mulai dari situasi Covid-19 hingga banyak bencana alam yang terjadi, Putih Abu-Abu mengajak pendengar musiknya untuk sama-sama merenungkan perbuatan kita sebagai manusia. Apalagi, proses perenungan itu bertepatan dengan datangnya bulan suci Ramadan.

 

 

2 dari 5 halaman

Perbuatan Manusia

Grup vokal Putih Abu-Abu merilis lagu Nestapa (ist)
Perbesar
Grup vokal Putih Abu-Abu merilis lagu Nestapa (ist)

Berangkat melalui pemikiran bahwa manusia lah yang kemudian merusak alam dunia tempat kita tinggal, lagu ini kemudian mengingatkan kita sejatinya kodrat manusia untuk memanjatkan doa kepada sang pencipta dan memohon ampun serta perlindungan-Nya.

 

3 dari 5 halaman

Berisi Untaian Doa

Putih Abu-Abu
Perbesar
Grup Putih Abu-Abu. (Ist)

Lagu yang ditulis oleh Indra Rahman Geterino dan diproduseri oleh Ogan Jee, mengajak para pendengarnya untuk bertafakur dan introspeksi diri. Lirik yang mengandung muatan doa dan permohonan ampun kepada Tuhan, yang kemudian membuat Putih Abu-Abu mengeluarkan single ini pada bulan Ramadhan.

 

4 dari 5 halaman

Dirilis 30 April 2021

Grup Putih Abu-Abu. (Ist)`
Perbesar
Grup Putih Abu-Abu. (Ist)

Dipilih tanggal 30 April, dimana mendekati 10 hari terakhir di bulan Ramadhan, harapannya adalah lagu ini dapat menambah semangat untuk beribadah bagi orang-orang yang menjalankan ibadah puasa. Lagu "Nestapa" memang ditujukan untuk para pencari ampunan Tuhan di bulan suci penuh berkah.

 

5 dari 5 halaman

Persiapkan Videoklip

Putih Abu-Abu
Perbesar
Putih Abu-Abu. (Ist)

Putih Abu-Abu, dengan jumlah subscriber di YouTube yang hampir menembus lima juta, memiliki harapan karya terbaru ini dapat diminati dan dapat menggugah hati para pendengarnya.

Selain merilis lagu ini pada digital streaming platform, Putih Abu-Abu juga mempersiapkan videoklip yang akan dirilis pada hari yang sama di platform YouTube. Video tersebut dapat disaksikan di YouTube Channel Putih Abu-Abu.

Lanjutkan Membaca ↓