Sukses

Baim Wong Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua Lewat Jalur VIP

Baim Wong akhirnya menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Baim Wong menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua, pekan ini di Gedung Nusantara, kompleks DPR RI Jakarta. Suami Paula Verhoeven ini tampak antusias menerima vaksin kedua.

Meski demikian, tetap saja ada rasa waswas karena bertemu lagi dengan jarum suntik. Sebelum divaksinasi, bintang film Dilema dan Bebas menjalani sejumlah pemeriksaan medis dari tekanan darah hingga saturasi.

Kala itu, Baim Wong masih bertanya apakah sakit sekali untuk suntikan vaksinasi kedua. Petugas medis yang memeriksa dengan ramah menenangkan sang aktor dan memintanya relaks selama disuntik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dok, Saya Takut Banget

“Dok saya takut banget nih Dok, sakit enggak sih Dok?” tanya Baim Wong. “Santai saja Mas Baim, apa yang dipikirkan? Saya cek saturasinya ya. Ada keluhan enggak habis suntuk pertama?” jawab nakes.

Momen ini terekam dalam video Vaksinasi Kedua Ternyata Sakit Banget, Yang Belum Divaksi Harus Nonton Dulu di kanal YouTube Baim Paula, Minggu (1/5/2021).

3 dari 5 halaman

Vaksinasi dan Respons Badan

Pertanyaan lain yang diajukan Baim Wong selama diperiksa yakni, “Katanya yang kedua ya, yang agak (sakit) ini, ya? Antibodinya orang yang baru kena sama yang divaksinasi bagusan mana?”

Petugas medis menjelaskan, efek vaksinasi beda-beda pada setiap orang. “Bisa beda-beda ya, Pak. Tergantung respons badannya masing-masing,” beri tahu seorang tenaga kesehatan.

 

4 dari 5 halaman

Kita Nungguin Sajalah

Kali pertama tiba di Gedung Nusantara Jakarta, Baim Wong kaget menyaksikan antrean yang mengular. Bintang sinetron Catatan Hati Seorang Istri itu ikut mengantre dengan tertib.

“Ramai tuh Bosque, ramai banget. Ramai sekali hari ini, kita nungguin (antrean) sajalah,” cetusnya. Namun, Baim Wong kemudian diberikan akses menuju jalur VIP.

 

5 dari 5 halaman

Alhamdulillah Sudah Divaksinasi

Terselamatkan dari antrean panjang, ayah Kiano Tiger Wong bersyukur. “Jadi Bosque, alhamdulillah ya kita dapat jalur VIP kalau enggak kita… eh alhamdulillah, asyik, langsung!” serunya.

Usai divaksinasi, Baim Wong mengingatkan, “Alhamdulillah sudah divaksinasi. Buat kalian yang belum divaksinasi, buruan divaksinasi insyaallah enggak kenapa-napa. Insyaallah. Kan buat mengecilkan risiko banyaknya orang yang kena Covid-19.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.