Reza Rahadian Berbagi Pengalaman Menarik Syuting Film Pendek Konfabulasi

Oleh Gilar Ramdhani pada 01 Mei 2021, 13:22 WIB
Diperbarui 06 Mei 2021, 13:21 WIB
Reza Rahadian dalam film pendek Galaxy Movie Studio 2021.
Perbesar
Sebuah peran baru dan menantang bagi Reza Rahadian dalam film pendek Konfabulasi. (Dok. Galaxy Movie Studio)

Liputan6.com, Jakarta Galaxy Movie Studio 2021 baru saja selesai memproduksi sebuah film pendek yang menampilkan Reza Rahadian dan Dian Sastrowardoyo sebagai pemeran utamanya. Keduanya bermain di film pendek berjudul 'Konfabulasi' yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko.

Sebagai salah satu pemeran utama dalam Galaxy Movie Studio 2021 sekaligus pendatang baru di team Galaxy, Reza Rahadian bercerita tentang pengalaman barunya terlibat dalam proses shooting film pendek menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

Reza Rahadian menyebut bahwa situasi saat ini, memacu para sineas untuk semakin kreatif dalam industri perfilman terlebih lagi dengan alternatif metode dan platform yang semakin beragam yang dapat dinikmati para penikmat film.

"Proyek yang baru saja saya selesaikan ini merupakan salah satu contoh alternatif penyajian sebuah karya film yang tetap disajikan dengan profesionalitas tinggi dengan sebuah perangkat yang hampir semua orang miliki, sebuah smartphone," kata Reza Rahadian seperti dikutip dari antaranews.com

Melalui film pendek bersama Galaxy Movie Studio, Reza juga ingin turut menyemangati para kreator muda di perfilman, bahwa siapapun dapat menghasilkan sebuah karya yang profesional dengan mengandalkan sebuah smartphone.

"Dengan profesionalitas yang tinggi, keseriusan dalam menghasilkan karya, siapapun bisa menjadi bagian dari industri perfilman ini dengan peralatan yang ada di tangan mereka,” ungkap Reza Rahadian. 

 

2 dari 3 halaman

Pengalaman Syuting dengan Smartphone

Lebih lanjut Reza menceritakan bahwa merasa senang bisa terlibat dalam proyek Galaxy Movie Studio dan kagum dengan kemampuan smartphone Samsung Galaxy S21 Ultra 5G untuk merekam setiap adegan di film pendek Konfabulasi.

"“Di pengalaman pertama saya dalam melakukan syuting dengan smartphone ini, saya pun dibuat kagum bagaimana smartphone sudah begitu mumpuni dalam membuat film secara profesional, mulai dari sisi kualitas gambar yang dihasilkan dan pola shooting yang diambil. Saya pun merasa senang terlibat dalam project yang menarik ini bersama sineas hebat seperti Angga Dwimas Sasongko dan Dian Sastrowardoyo", kata Reza Rahadian.

Ini bukan pertama kalinya Reza Rahadian dan Dian Sastrowardoyo bermain bersama dalam sebuah produksi film. Maka dari itu, kembali bertemunya dua aktor papan atas Indonesia ini membuat Galaxy Movie Studio 2021 menjadi semakin menarik untuk ditunggu.

 

3 dari 3 halaman

Peran Reza Rahadian di Konfabulasi

Di film pendek Konfabulasi garapan Angga Dwimas Sasongko ini, Reza memerankan sosok sebagai objek proses konfabulasi. Konfabulasi merupakan proses penanaman memori palsu yang diciptakan untuk mengisi kekosongan dari suatu hal yang hilang atau celah dari sebuah ingatan. Suatu peran yang belum pernah dilakukan Reza sebelumnya dan mempunyai keunikan tersendiri. 

“Saya berharap peran saya kali ini akan memberikan cerita yang unik dan memberikan pengalaman menonton yang epic bagi semua pecinta film Indonesia,” ungkap Reza. 

Miranda Warokka, IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia, mengatakan sebagai pemimpin teknologi kami sangat bangga memiliki kesempatan untuk berkolaborasi bersama sutradara dan juga pemain film profesional melalui Galaxy Movie Studio 2021 dengan memaksimalkan inovasi teknologi smartphone andalan Samsung. 

"Bermula dari sebuah workshop dan berlanjut menjadi sebuah kompetisi, akhirnya kami dapat mempersembahkan sebuah karya industri perfilman Indonesia yang kami sendiri sudah tidak sabar untuk membagikannya. Proses shooting yang didukung dengan teknologi terbaik dari Galaxy S21 Ultra 5G kami harapkan bisa memperkuat profesionalitas sutradara dan pemain serta cerita yang dihadirkan dan menambah kecintaan para generasi muda akan perfilman Indonesia dan semangat untuk terus memiliki mimpi dan memulai karya dari sekarang," ungkap Miranda Warokka.

Reza Rahadian mengungkapkan harapannya untuk mereka yang bercita-cita sebagai filmmaker agar semakin percaya diri untuk yakin bahwa mereka dapat membuat film secara profesional.

Reza Rahadian yang telah membayangkan akan seperti apa hasil final dari Galaxy Movie Studio 2021 ini pun mengajak para penonton untuk melihat bagaimana sebuah smartphone bisa menghasilkan film yang epic dan bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓