Sukses

Peringati Malam Nuzulul Quran, Ustaz Solmed dan Ahmad Zaki Berbagi Kursi Roda

Ustaz Solmen dan sahabatnya Ahmad Zaki peringati malam nuzulul Quran dengan berbagi

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Solmed memanfaatkan bulan suci Ramadhan untuk berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan. Tak sendiri bersama sahabatnya Ahmad Zaki Iskandar, Ustaz Solmed membagikan kursi roda untuk penyandang disabilitas dan orang-orang yang sedang sakit.

Suami April Jasmine mengatakan, di tengah pandemi seperti sekarang ini menguatkan satu sama lain sangatlah dibutuhkan. Apalagi dilakukan di saat Ramadhan yang bisa memotivasi banyak orang untuk saling berbagi.

"Ramadhan ini waktunya berbagi dan memotivasi orang untuk bangkit di masa pandemi. Hari ini spesial kita silahturahim untuk urusan agama dan sosial," Ustaz Solmed di Masjid Al Akbar, Menteng Jakarta Pusat, Jumat (30/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mulia

Lanjut Solmed, berbagi adalah perbuatan yang sangat mulia dan patut untuk dicontoh. Dengan membagikan kursi roda ini, ia berharap banyak yang terbantukan.

"Subhanallah banget membantu sodara kita yang enggak bisa jalan itu mulia banget di bulan Ramadan ini," kata Ustaz Solmed.

3 dari 4 halaman

Berbagi

Selama lima bulan belakangan ini sudah ada 10 kursi roda yang dibagikan oleh Ahmad Zaky di seluruh wilayah Jakarta termasuk Kepulauan Seribu dalam program Golkar Peduli. Tak hanya kursi roda, ia juga membagikan masker dan kebutuhan lainnya untuk para tenaga medis. 

"Selama 5 bulan ada 10 titik pembagian kursi roda di wilayah Jakarta dan tersebar hingga Kepulauan Seribu," ujar Ahmad Zaki Iskandar.

"Kita telah membagi masker, membantu tenaga medis dan membantu masyarakat salah satunya kursi roda ini, Karena banyak karena penyakit mereka kesulitan berjalan dan menjadi lumpuh kebutuhan itu kita penuhi. Setidaknya selama 1 tahun ini kita bergerak dan berbagi selama pandemi, " sambungnya. 

4 dari 4 halaman

Mendoakan

Lantaran senang dengan kegiatan berbagi Ahmad Zaki, Ustaz Solmed mendoakan sahabatnya itu agar bisa terus bersedekah di bulan Ramadhan ini.

"Kita doakan pak Zaky ini rejekinya banyak, kalau rejekinya banyak bisa terus berbagi," ucap Ustaz Solmed.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.