Sukses

Lebaran 2021 di Tengah Pandemi Covid-19, Gitaris Bagindas Michael Christian Tulis Lagu Tak Mudik Tahun Ini

Gitaris Bagindas, Michael Christian, merilis single baru "Tak Mudik Tahun Ini" sebagai respons kebijakan larangan mudik Pemerintah pada Lebaran 2021.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Indonesia mengantisipasi lonjakan kasus infeksi Covid-19 dengan menerapkan larangan mudik pada minggu Lebaran 2021. Kebijakan ini menyita perhatian masyarakat termasuk gitaris Michael Christian.

Gitaris band Bagindas punya cara unik merespons kebijakan ini yakni merilis “Tak Mudik Tahun Ini.” Single baru ini mencerminkan keputusan Michael Christian mendukung kebijakan pemerintah mencegah ancaman gelombang kedua Covid-19.

Seperti diketahui, gitaris yang akrab disapa Mike ini lahir di Malang, Jawa Timur. Demi mengobati kerinduan kepada keluarga dan kampung halaman, ia menulis lagu didukung personel Bagindas lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Melawan Rindu

“Lagu ini mengungkapkan isi hati perantau, menggambarkan gejolak perlawanan rindu. Ia mencerminkan ketidakberdayaan untuk melepas rindu karena terbentur pandemi Covid-19,” terang Mike.

“Tak Mudik Tahun Ini” ditulis dan dinyanyikan sendiri oleh Mike. Ia menyebut single ini obat rindu. Diharapkan, tak hanya kerinduan Mike yang terobati tapi juga rasa rindu perantau di Tanah Air.

 

3 dari 5 halaman

Makin Mengkhawatirkan

Dalam wawancara virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Jumat (30/4/2021), Mike memaklumi kebijakan larangan mudik berikut pengetatan yang diberlakukan April hingga Mei 2021.

“Pandemi Covid-19 makin mengkhawatirkan, apalagi di kota-kota besar. Belum lagi terbentuk sejumlah kluster pekerja. Larangan mudik ini agar laju infeksi Covid-19 dapat tekan,” Mike berbagi pendapat.

 

4 dari 5 halaman

Ungkapan Hati dan Kegelisahan

Lirik “Tak Mudik Tahun Ini” merupakan rangkaian kata yang familier di telinga masyarakat. Tema yang aktual dan terkoneksi dengan masyarakat diharapkan memudahkan lagu ini diterima publik.

“Lagu ini ungkapan hati dan kegelisahan tentang mudik hari raya yang terhalang pandemi. Saya harap dapat dinikmati para perantau, pencinta musik, dan masyarakat,” Mike berharap.

5 dari 5 halaman

Jangan Kendur

“Tak Mudik Tahun Ini” dirilis Mike bekerja sama dengan Milana Musik Nusantara. Lebih lanjut Mike berharap masyarakat jangan kendur menerapkan protokol kesehatan.

Dengan pakai masker, rajin cuci tangan dan mengaplikasikan hand sanitizer, jaga jarak fisik serta menghindari kerumuman, kita menjaga kesehatan diri sendiri dan menghargai keselamatan orang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.