Di Konser LIDA 2021 Top 42 Grup 4 Putih, Iqhbal (Sumatera Barat) Bikin Lesti Kejora Tak Henti-hentinya Tersenyum

Oleh Telni Rusmitantri pada 30 Apr 2021, 18:40 WIB
Diperbarui 30 Apr 2021, 18:40 WIB
LIDA 2021
Perbesar
LIDA 2021 Konser Top 42 Grup 4 Putih, tayang Kamis (29/4/2021) pukul 20.30 WIB live di Indosiar (Dok Indosiar)

Liputan6.com, Jakarta LIDA 2021 kian mengerucut. Konser Top 42LIDA 2021 Grup 4 Putih Kamis (29/4/2021) malam masih dipandu oleh Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Ruben Onsu, Rara LIDA, Rizky Billar dan Jirayut DAA. Panggung komoetisi Indosiar ini  ini menampilkan tiga Duta Provinsi yang memperebutkan tiket menuju babak Top 28 yakni Amanda (Kalimantan Utara), Iqhbal (Sumatera Barat), dan Sonang (Riau).

Ketiga duta tersebut kembali memberikan penampilan terbaik mereka di depan para Dewan Juri yakni Lesti Kejora, Fildan DA, Reza DA, dan Fashion Guru Fomal. Konser Top 42 LIDA 2021 kali ini terasa lebih semarak dengan menghadirkan penampilan istimewa sang raja dangdut Rhoma Irama.

Pda kesempatan ini Bang Haji berbagi cerita mengenai indahnya bulan Ramadan melalui deretan lagu religi miliknya bersama Soneta Band. Diantaranya adalah “Laa Ilaaha Ilallah”, “UkhuwahIslamiyah”, “Taqwa”, dan “Sedekah” yang sukses menggetarkan Studio 5 Indosiar, Jakarta tadi malam.

Diriing musik dari LIDA Band, kompetisi dibuka dengan penampilan enerjik dari Iqhbal (Sumatera Barat) yang sukses membuat semua Dewan Juri menikmati salah satu lagu milik sang raja dangdut Rhoma Irama berjudul “Setetes Air Hina”. Atas penampilannya tersebut Iqhbal pum menyabet berhasil standing ovation dan pujian dari seluruh Dewan Juri tidak terkecuali Lesti Kejora

Kekasih Rizky Billar itu tak henti tersenyum melihat penampilan sang Dokter asal Sumatera Barat tersebut. Rizky Billar pun cemburu. “Menyanyikan lagu ini tidaklah mudah untuk dibawakan, sedangkan penampilan kamu malam ini berhasil mematahkan hal tersebut. Dari awal hingga akhir lagu kamu berhasil membuat saya merinding melihat penampilan kamu”, puji Lesti.

 

 

2 dari 3 halaman

Standing Ovation

LIDA 2021
Perbesar
LIDA 2021 Konser Top 42 Grup 4 Putih, tayang Kamis (29/4/2021) pukul 20.30 WIB live di Indosiar (Dok Indosiar)

Tidak seperti Iqhbal, lagu “Pembaringan Terakhir” persembahan Amanda (Kalimantan Utara) tidak berhasil menuai satu standing ovation pun dari Dewan Juri. Menurut Reza DA, penampilan duta asal Kalimantan Utara tersebut dinilai masih kurang maksimal. “Menurut saya artikulasi kamu harus dibenahi, karena ini sangat berpengaruh terhadap konsistensi nada yang kamu keluarkan pada saat bernyanyi”, saran Reza DA.

Hal serupa juga dialami oleh penampilan duta asal Riau yaitu Sonang yang pada malam tadi menuai kritikan dari Fildan DA atas penampilan dirinya saat membawakan lagu “Perjuangan dan Doa”. “Saya melihat penampilan kamu itu masih belum totalitas bahkan terkesan tidak menunjukkan sesuatu yang spesial dipenampilan kamu malam ini, harusnya kamu dapat memberikan sesuatu yang berbeda pada tahap ini bukanhanya sekedar ingin bernyanyi di panggung LIDA 2021 saja”, lugas Fildan DA.

 

3 dari 3 halaman

Nasib

LIDA 2021
Perbesar
LIDA 2021 Konser Top 42 Grup 4 Putih, tayang Kamis (29/4/2021) pukul 20.30 WIB live di Indosiar (Dok Indosiar)

Ketiga duta Provinsi telah berupaya tampil dengan maksimal di Konser Top 42 Group 4 Putih LIDA 2021 semalam. Namun dukungan yang dikirimkan pemirsa melalui SMS menjadi penentu kelanjutan nasib ketiga Duta Provinsi di panggung LIDA 2021.

Perolehan akhir polling LIDA 2021 menempatkan Iqhbal (Sumatera Barat) di posisi teratas disusul dengan Sonang (Riau) yang menempati posisi kedua dan Amanda (Kalimantan Utara) berada di posisi terendah. Dengan demikian Amanda (Kalimantan Utara) dipastikan gagal melaju ke babak Top 28 LIDA 2021.

Lanjutkan Membaca ↓