Film Terbaru Reza Rahadian dan Dian Sastro Direkam dengan Samsung Galaxy S21 Ultra!

Oleh Gilar Ramdhani pada 30 Apr 2021, 10:20 WIB
Diperbarui 06 Mei 2021, 15:12 WIB
Film Terbaru Reza Rahadian dan Dian Sastro di Rekam dengan Samsung Galaxy S21 Ultra!
Perbesar
Reza Rahadian beradu akting bersama Dian Sastrowardoyo dalam film pendek Konfabulasi. (Dok. Galaxy Movie Studio)

Liputan6.com, Jakarta Galaxy Movie Studio resmi merilis trailer 'Konfabulasi', film pendek karya Angga Dwimas Sasongko yang diproduksi dengan menggunakan smartphone, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. Film bergenre thriller dan science fiction ini dibintangi oleh Reza Rahadian dan Dian Sastrowardoyo.

Konfabulasi berkisah tentang sosok pria (diperankan oleh Reza Rahadian) yang menjadi objek proses konfabulasi. Ini merupakan proses penanaman memori palsu yang diciptakan untuk mengisi kekosongan dari suatu hal yang hilang atau celah dari sebuah ingatan. 

Dalam trailer berdurasi 1 menit 36 detik itu, tampak sosok pria bernama Bilal (diperankan oleh Reza) mendatangi sebuah warung milik seorang wanita paruh baya dengan satu anak. Dalam perbincangan dengan sosok wanita yang diperankan Dian Sastrowardoyo, Bilal mengatakan bahwa dirinya sudah berkali-kali kembali mengunjungi warung tersebut dan melihat wanita paruh baya itu.

Reza Rahadian menjadi bagian Team Galaxy
Perbesar
Reza Rahadian menjadi bagian Team Galaxy dan menjadi peran utama pria dalam film pendek Konfabulasi. (Dok. Galaxy Movie Studio)

Pada scene berikutnya suasana berubah mencekam, Bilal memasuki sebuah gudang sambil membawa senjata, menemukan seorang wanita yang tengah menggendong bayi dan membawa bom.

Setelahnya ada adegan dimana anak kecil tengah dibully oleh teman-teman sekitar. Tidak jelas diketahui apakah itu memori bilal masa kecil atau siapa? Scene kemudian berpindah ke dalam sebuah laboratorium dengan Bilal yang tengah tertidur dengan alat-alat canggih yang menempel bagian kepala. 

Reza Rahadian dalam film pendek Galaxy Movie Studio 2021.
Perbesar
Sebuah peran baru dan menantang bagi Reza Rahadian dalam film pendek Konfabulasi. (Dok. Galaxy Movie Studio)

Di bawah alam sadar, Bilal seakan tengah menjalani misi berbahaya untuk menghentikan sebuah aksi teror. Trailer kemudian diakhiri dengan kecelakaan mobil yang ditumpangi wanita paruh baya dan seorang anak kecil.

Film pendek Konfabulasi karya Angga Dwimas Sasongko menyuguhkan film yang berbeda dari sebelumnya namun tetap menghadirkan sentuhan khas Angga. 

Galaxy Movie Studio resmi merilis trailer 'Konfabulasi'
Perbesar
Galaxy Movie Studio resmi merilis trailer 'Konfabulasi', film pendek karya Angga Dwimas Sasongko yang diproduksi dengan menggunakan smartphone, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

Pembuatan film pendek Konfabulasi sepenuhnya menggunakan teknologi yang dimiliki Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. Diantaranya melalui kamera 108 Megapixel, dengan kualitas video yang dihasilkan mencapai resolusi 8K yang mampu memberikan pengalaman menonton dan membuat video epic. 

Kemudahan pemilihan angle video sesuai dengan point of view sutradara saat melakukan proses shooting yang bisa dioptimalkan dengan fitur Director’s View. Fitur Low Light yang dapat merekam video pada kondisi cahaya minimum juga dapat memberikan nuansa yang berbeda pada video yang dihasilkan.

Miranda Warokka, IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia mengatakan sebagai pemimpin teknologi pihaknya sangat bangga memiliki kesempatan untuk berkolaborasi bersama sutradara dan juga pemain film profesional melalui Galaxy Movie Studio 2021 dengan memaksimalkan inovasi teknologi smartphone andalan Samsung. 

"Bermula dari sebuah workshop dan berlanjut menjadi sebuah kompetisi, akhirnya kami dapat mempersembahkan sebuah karya industri perfilman Indonesia yang kami sendiri sudah tidak sabar untuk membagikannya," kata Miranda Warokka.

Melalui teknologi yang dimiliki Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, Miranda berharap bisa turut mendukung industri perfilman Indonesia.

"Proses shooting yang didukung dengan teknologi terbaik dari Galaxy S21 Ultra 5G kami harapkan bisa memperkuat profesionalitas sutradara dan pemain serta cerita yang dihadirkan dan menambah kecintaan para generasi muda akan perfilman Indonesia dan semangat untuk terus memiliki mimpi dan memulai karya dari sekarang", ungkap Miranda Warokka.

Dalam sebuah kesempatan, Reza Rahadian mengaku sangat senang terlibat dalam film pendek 'Konfabulasi' bersama Galaxy Movie Studio 2021. Menurutnya, peran tersebut belum pernah dilakukan Reza sebelumnya dan mempunyai keunikan tersendiri. 

“Saya berharap peran saya kali ini akan memberikan cerita yang unik dan memberikan pengalaman menonton yang epic bagi semua pecinta film Indonesia,” ungkap Reza. 

Reza Rahadian sendiri merupakan pemeran utama pria dalam Galaxy Movie Studio 2021 dan beradu peran oleh Dian Sastrowardoyo. Ini bukan pertama kalinya Reza Rahadian dan Dian Sastrowardoyo bermain bersama dalam sebuah produksi film. Maka dari itu, kembali bertemunya dua aktor papan atas Indonesia ini membuat Galaxy Movie Studio 2021 menjadi semakin menarik untuk ditunggu. Terlebih keduanya berakting di bawah arahan Angga Dwimas Sasongko.

Follow sosial media Samsung Indonesia @SamsungIndonesia #GalaxyMovieStudio2021 untuk tahu jadwal rilis film Konfabulasi ini.

 

(*)