Sukses

Di Pangggung LIDA 2021 Top 42 Duta Maluku Utara Adei Bikin Inul Daratista Menangis

LIDA 2021 makin seru persaingannya.

Liputan6.com, Jakarta Persaingan antar duta provinsi di LIDA 2021 semakin memanas. Pasalnya para duta provinsi yang berhasil bertahan dan lolos ke babak Top 28 tentunya makin teruji kualitas vokalnya dan aksi panggungnya. Sebanyak 14 duta provinsitelah memastikan diri melangkah ke babak Top 28 LIDA 2021.

Di panggung Liga Dangdut Indonesia Indosiar Rabu (28/4/2021) malam, giliran dari Top 42 group 4 Merah yang unjuk kebolehan, mereka adalah Adei (Maluku Utara), Hizra (Sulawesi Tenggah) dan Alisyah (Sumatera Selatan). Tak ketinggalan, Inul Daratista, Soimah, Nassar dan Fashion Guru Diana Putri hadir di barisan Dewan Juri Merah.

Adei (Maluku Utara) menjadi pembuka yang manis pada konser. Suara merdunya berhasil meluluh lantahkan hati Dewan Juri hingga terbawa suasana. Lagu “Surga Di Telapak Kaki Ibu” yang dibawakannya sukses membuat Inul Daratista menangis. “Malam hari ini lagunya sangat menyentuh, banyak perkembangan baik yang sudah kamu buktikan malam ini ” puji Inul.

Berbeda dengan Inul, Soimah merasa penjiwaan Adei belum maksimal sehingga ada beberapa not yang goyang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Riuh

Setelah seisi studio dibuat hening lewat lagu sedih yang dibawakan Adei, Alisyah (Sumatera Selatan) memilih membawakan lagu genre beat berjudul “Tiada Guna” yang seketika mengubah suasana menjadi riuh.

Atas penampilan memukaunya, Alisyah mampu mencuri hati Nassar hingga membuat Nassar memberikan standing ovation dan bergoyang di atas panggung LIDA 2021. “Penampilan kamu bagus banget, bravo Alisyah” puji Nassar.

 

3 dari 4 halaman

Pertarungan

Penampilan dara asal Sulawesi Tengah Hizra menutup pertarungan dari Top 42 group 4 Merah. Menyanyikan lagu“Kau Campakkan”, Hizra mendapatkan komentar pedas dari Soimah. “Cengkok kamu masih meraba, di awal lagu ada fals, kamu belum memberikan sesuatu yang spesial untuk saya” sesal Soimah.

Dilain pihak, Inul Daratista tidak setuju atas pendapat dari Soimah. Menurut Inul, meskipun ada beberapa kesalahan, Hizra sudah berani keluar dari zona nyamannya dan berupaya penuh untuk menyanyikan lagunya dengan baik.

4 dari 4 halaman

Disusul

Hasil polling akhir Konser Top 42 Group 4 Merah menempatkan Adei (Maluku Utara) 35.51 % di posisi pertama. Disusul Alisyah (Sumatera Selatan) dengan meraih nilai 35.03% dan di posisi terendah Hizra (Sulawesi Tengah) hanya meraih nilai 29.46%.

Dengan demikian tersenggolnya Hizra (Sulawesi Tengah) membuat Sulawesi Tengah resmi kehilangan seluruh duta provinsinya di LIDA 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini