Sukses

Raditya Dika Beri Pesan Menohok Soal Tudingan Korban Babi Ngepet

Raditya Dika ingin memberikan pencerahan pemikiran masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Heboh soal kabar babi ngepet di Depok yang menjadi perbincangan publik. Belum lagi, ada pernyataan seorang ibu mencurigai tetangganya menjalani ritual babi ngepet. Dia curiga lantaran tetangganya menganggur tapi uangnya banyak. Hal ini rupanya menjadi perhatian komika Raditya Dika

Menurut aktor dan juga sutradara ini, tudingan hanya berada di rumah saja bisa kaya adalah salah. Dia menyebut bahwa saat ini banyak pekerjaan yang dilakukan tanpa perlu keluar rumah.

Seperti diungkapkan Raditya Dika melalui akun instagramnya. Dirinya meminta masyarakat untuk tidak begitu saja percaya dengan isu yang tidak jelas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berubah

Menurut Raditya Dika, saat ini zaman sudah berubah. Banyak bidang pekerjaan yang dapat dilakukan tanpa perlu membuat seseorang keluar rumah.

"Jaman udah berubah. Orang dari rumah aja bisa kok punya uang. "Gig economy" adalah pola kerja baru dimana orang ga perlu ngantor tapi cukup menukar keahlian mereka dengan uang. Ada yang jadi ilustrator freelance, kliennya dari luar negeri,” tulis Raditya Dika.

 

3 dari 4 halaman

Pekerjaan

“Ada yang jadi konsultan, modal zoom meeting seharian. Ada yang jadi makelar, tinggal hubungin pembeli dan penjual. Ada yang jadi YouTuber. Ada juga yg trading saham. Teknologi membuat itu semua terjadi. Bekerjalah dengan cerdas sampai tetanggamu mengira kamu memelihara babi ngepet," tulis Raditya Dika.

 

4 dari 4 halaman

Banjir Komentar

Kontan saja apa yang diungkapkan Raditya Dika langsung menuai banyak komentar. Banyak komentar warganet yang sependapat dengannya.

"Wah bagus deskripsinya nih bang. Peralihan isu kan bang? Padahal bang radit ngepet juga," tulis @azmiefaqoth20.

"Nice," tulis @_sigitpriadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.